Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Roger Federer Pensiun, Rafael Nadal Kirim Pesan Emosional

Jumat, 16 September 2022 | 10:09 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Roger Federer (kiri) dan Rafael Nadal.

Madrid, Beritasatu.com - Rafael Nadal menyampaikan pesan emosional merespons kabar Roger Federer yang berencana pensiun dari tenis akhir tahun ini.

Laver Cup 2022 yang akan berlangsung pada pekan depan, 23-25 September, akan menjadi turnamen terakhir Roger Federer.

Roger Federer dan Rafae Nadal, bersama Novak Djokovic, telah berjuang, untuk mencapai jajaran petenis paling elite di dunia.

Bintang Swiss dan Spanyol telah saling berhadapan pada 40 kesempatan, dengan mayoritas kemenangan untuk Nadal dan selalu di putaran tinggi turnamen, tetapi persaingan olahraga di antara mereka tidak pernah melewati batas lapangan permainan.

Di luar lapangan, Roger Federer dan Rafael Nadal adalah teman baik yang saling menghormati dan mengagumi.

Itulah mengapa tanggapan Rafael Nadal terhadap pengumuman pengunduran diri Roger Federer pada hari Kamis sangat ditunggu-tunggu dan kata-kata tertulisnya menunjukkan bahwa itu datang langsung dari hati.

Mengetahui sahabat sekaligus rivalnya akan pensiun, Rafael Nadal pun menyampaikan pesan emosional. "Roger yang terhormat, teman dan saingan saya," tulisnya dalam sebuah surat.

"Saya berharap hari ini tidak pernah datang. Ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya secara pribadi dan untuk olahraga di seluruh dunia," ujar Nadal yang telah mengoleksi 22 gelar Grand Slam, sementara Roger Federer 20 gelar.

“Merupakan suatu kesenangan tetapi juga suatu kehormatan dan hak istimewa untuk berbagi selama bertahun-tahun ini dengan Anda, menjalani begitu banyak momen luar biasa di dalam dan di luar lapangan," papar Nadal yang kini berusia 36 tahun.

"Kami akan memiliki lebih banyak momen untuk dibagikan bersama di masa depan, masih banyak hal yang harus dilakukan bersama, kami tahu itu."

"Untuk saat ini, saya sangat berharap Anda semua bahagia dengan istri Anda, Mirka, anak-anak Anda, keluarga Anda dan menikmati apa yang ada di depan. Sampai jumpa di London di Laver Cup."

Federer tidak tampil dalam pertandingan resmi sejak Juli 2021 karena cedera yang menghalanginya.

Selama bertahun-tahun Federer menjadi pengagum berat Nadal. Terakhir dia berbicara tentang petenis Spanyol itu adalah setelah French Open 2022 saat Nadal menyabet gelar Grand Slam-nya yang ke-22.

"Luar biasa apa yang diraih Rafa. Rekor Pete Sampras yang saya kalahkan adalah 14 gelar Grand Slam, dan dia sudah memiliki 22 gelar," katanya.

“Rafa telah memenangkan Roland Garros (French Open) 14 kali. Ini luar biasa. Saya sangat senang dia melakukannya. Saya angkat topi untuknya," ungkap Federer.

"Setelah yang ke-10, ke-11... saya sudah berpikir, 'Ini tidak mungkin.' Tapi dia terus menaikkan standar. Dia raksasa."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Marca


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI