Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Bagnaia Raih Pole, Ducati Start 1-2 di Aragon

Sabtu, 17 September 2022 | 22:34 WIB
Oleh : Heru Andriyanto / HA
Pembalap Ducati Lenovo Fransesco Bagnaia di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, 17 Sept. 2022.

Beritasatu.com - Francesco Bagnaia berpeluang besar merebut kemenangan kelima secara beruntun setelah sukses meraih pole position di Grand Prix Aragon, Spanyol, sementara rekan setimnya Jack Miller berada di posisi dua usai babak kualifikasi, Sabtu (17/9/2022).

Bagnaia mencatat waktu tercepat 1:46,069 untuk memecahkan rekor Sirkuit Motorland Aragon dan memastikan dua motor Ducati di posisi terdepan pada start balapan hari Minggu. Rekor sebelumnya yaitu 1 menit 46,322 detik atas namanya sendiri yang ditorehkan pada 2020.

Satu lagi penunggang Ducati, Enea Bastianini dari tim Gresini Racing, menempati posisi tiga.

Persaingan menuju puncak klasemen akan ketat dalam balapan nanti karena Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang harus melewati babak pertama kualifikasi ternyata mampu menempati posisi empat.

Sementara itu, pemuncak klasemen Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) hanya berada di urutan keenam di belakang Johann Zarco (Pramac Racing).

Upaya keras Quartararo untuk meningkatkan catatan waktunya nyaris membuat dia jatuh, tetapi dia bisa tampil lebih kencang di putaran terakhirnya sehingga naik posisi dari 10 ke enam.

Aragon bukan sirkuit yang bersahabat untuk Yamaha sehingga Quartararo harus berusaha lebih keras agar jaraknya di klasemen tidak banyak terpangkas setelah balapan besok.

Baris ketiga atau urutan tujuh sampai sembilan berturut-turut akan ditempati oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46), Jorge Martin (Pramac), dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Baris selanjutnya adalah duo Red Bull KTM Brad binder dan Miguel Oliveira, dan pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami.

Marc Marquez menandai comeback-nya di MotoGP bersama Repsol Honda dengan menempati posisi 13.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI