Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Bastianini Hentikan Laju Kemenangan Bagnaia di Lap Terakhir Aragon

Minggu, 18 September 2022 | 20:09 WIB
Oleh : Heru Andriyanto / HA
Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini (kiri) dan pembalap Ducati Lenovo Fransesco Bagnaia usai Grand Prix Aragon di Spanyol, 18 Sept. 2022.

Beritasatu.com – Enea Bastianini mencegah Fransesco Bagnaia untuk meraih kemenangan kelima secara beruntun dengan memenangi duel putaran terakhir di Grand Prix Aragon, Minggu (18/9/2022), yang menjadi ulangan pertarungan mereka di San Marino dua pekan lalu.

Balapan berlangsung dramatis sejak putaran pertama di mana pemimpin klasemen Fabio Quartararo dan pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami terjatuh karena menabrak pembalap yang sama -- Marc Marquez.

Mimpi buruk Quartararo menjadi nyata karena selain dia gagal mendapat poin sama sekali, dua rival terdekatnya di klasemen Bagnaia dan Aleix Espargaro mampu finis di atas podium.

Dia hanya unggul 10 poin atas Bagnaia di peringkat dua, padahal sebelumnya selisih mereka berdua pernah mencapai 91 poin.

Bastianini membalap dengan brilian dan menolak untuk sekedar menjadi wingman Bagnaia yang akan menjadi rekan setimnya di Ducati Lenovo musim depan.

Saat banyak yang menduga dia akan menjaga posisi dua demi meningkatkan peluang juara dunia bagi Bagnaia setelah diganjar kontrak dua tahun oleh Ducati, ternyata si pembalap Gresini melibas calon mitranya itu beberapa tikungan menjelang garis finis.

Seperti di San Marino, mereka berdua melakukan adu sprint di trek lurus menuju finis, tetapi kali ini hasilnya terbalik dengan Bastianini berada di depan dengan selisih hanya 0,042 detik.

Start dari posisi lima, Aleix Espargaro tampil luar biasa untuk membawa Aprilia ke posisi tiga dan menghidupkan kembali peluangnya untuk menjadi juara dunia.

Dia mampu menyalip Brad Binder (Red Bull KTM) dan Jack Miller (Ducati) yang akhirnya finis keempat dan kelima.

Duo Pramac Racing Jorge Martin dan Johann Zarco berturut-turut menuntaskan balapan di posisi enam dan delapan, dan di antara mereka berdua terdapat pembalap Mooney VR46 Luca Marini.

Alex Rins masih mampu menyumbangkan poin untuk Suzuki Ecstar di musim terakhir tim tersebut dengan finis kesembilan, sementara pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi finis ke-10.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI