Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Bagnaia: Saya Tidak Butuh Bantuan

Jumat, 23 September 2022 | 02:16 WIB
Oleh : Heru Andriyanto / HA
Dari kiri: Fransesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Jack Miller yang semuanya menunggangi sepeda motor Ducati Desmosedici di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, 18 Sept. 2022.

Beritasatu.com – Pembalap MotoGP Francesco Bagnaia menolak ide agar Ducati Lenovo menerapkan team orders atau meminta rekan setimnya mengalah demi dia di sisa musim 2022 untuk memuluskan jalannya sebagai juara dunia.

Bagnaia kehilangan tambahan lima poin saat dia dikalahkan Enea Bastianini di putaran terakhir Grand Prix Aragon akhir pekan lalu dan hanya terpaut 0,042 detik.

Jika dia menang, seharusnya jaraknya tinggal lima poin saja dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo, yang jatuh di putaran pertama dan tanpa poin.

Bastianini dalam dua seri terakhir menjadi penantang terberat Bagnaia. Pembalap Gresini Racing itu secara matematis masih mungkin menjadi juara dunia, terpaut 48 poin dari Quartararo dengan lima balapan tersisa.

"Jujur saja, saya tidak berpikir kalau saya butuh bantuan untuk bisa di depan. Saya lebih suka menang di trek bukan karena orang lain mempersilakan saya menyalip,” kata Bagnaia dalam jumpa pers di Motegi, Jepang, Kamis (22/9/2022).

"Namun dalam setiap kasus, saya bukan pengambil keputusan dan tentu harapan saya adalah [Ducati] membiarkan saya melakukan apa yang saya inginkan. Kalau mereka memutuskan sesuatu yang berbeda, itu bukan dari saya," imbuhnya.

Bagnaia, runner-up musim 2021, berpeluang untuk memuncaki klasemen pertama kali dalam karirnya di MotoGP usai balapan di Jepang hari Minggu nanti.

Dia baru sekali membalap di Motegi yaitu di musim 2019 ketika dia masih seorang rookie.

"Saya kira sirkuit ini sangat cocok untuk motor kami dan saya menyukai titik pengeremenannya, jadi saya pikir kami bisa kompetitif di sini,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Crash.net


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI