Logo BeritaSatu

Tekuk Unggulan I, Saifi ke 4 Besar Indonesia International Series

Jumat, 23 September 2022 | 17:10 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Yogyakarta, Beritasatu.com - Pebulutangkis tunggal putri Saifi Rizka Nurhidayah berhasil melaju ke empat besar Indonesia International Series 2022 usai menundukkan unggulan pertama yang juga rekan satu negara, Komang Ayu Cahya Dewi di babak perempatfinal, Jumat (23/9/2022).

Dalam laga ini, Saifi terlebih dahulu harus melewati drama panjang tiga gim dalam waktu satu jam tiga belas menit. Saifi unggul dengan skor 21-14, 20-22, 21-17.

"Kunci kemenangan saya hari ini adalah main bagus dan nothing to lose karena lawan juga unggulan pertama. Jadi tidak terlalu memikirkan menang atau kalah," sahut Saifi saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI di GOR Among Raga, Yogyakarta, usai pertandingan perempatfinal Indonesia International Series.

"Gim pertama saya main lebih sabar dan lawan banyak mati-mati sendiri. Di gim kedua saya terlalu terburu-buru dan nafsu untuk cepat mematikan. Jadinya malah berbalik. Di gim ketiga saya coba menerapkan strategi di gim pertama yang lebih sabar," tambah Saifi usai memastikan tiket semifinal Indonesia International Series.

Sudah tiba di babak semifinal Indonesia International Series, Saifi bertekad untuk tetap bermain maksimal. Atlet jebolan PB Mutiara Cardinal ini akan ditantang Stephanie Widjaja di babak empat besar Indonesia International Series.

"Pokoknya, besok saya harus bermain bagus, tidak mau berpikir menang atau kalah. Yang penting memberikan yang terbaik," kata Saifi.

"Senang bisa masuk ke semifinal, tapi saya tidak mau terlalu menggebu-gebu ingin juara, step by step saja," tutur Saifi.

Sementara Komang Ayu Cahya Dewi mengaku sebenarnya permainannya sudah baik. Hanya masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Tadi saya banyak mati-mati sendiri. Padahal kalau dari segi permainan sudah bagus. Tidak ada tegang atau beban, mungkin hanya saya tidak bisa mengatasi kondisi angin di lapangan," ucap Komang usai tersisih dari Indonesia International Series.

"Masih ada turnamen di minggu depan, saya harus mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri," pungkas Komang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Frances Tiafoe Tampil Gemilang, Tim Dunia Sabet Laver Cup

Frances Tiafoe memimpin Tim Dunia menjuarai Laver Cup pertamanya ketika petenis Amerika Serikat menundukkan Stefanos Tsitsipas.

SPORT | 26 September 2022

Lavani Tampil Meyakinkan di Laga Perdana Livoli 2022

Lavani Bogor tampil meyakinkan di laga perdana kompetisi bola voli Livoli Divisi Satu di GOR Debes Kabupaten Tabanan, Minggu (25/9/2022).

SPORT | 25 September 2022

Atlet Besutan PB Djarum Borong Gelar Juara Indonesia International Series 2022

Jajaran atlet besutan PB Djarum memborong 3 gelar juara dan 2 posisi runner up di kejuaraan Indonesia International Series 2022.

SPORT | 25 September 2022

Alfian/Ade Juara Ganda Putra Indonesia International Series

Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso mengalahkan Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto  21-16, 18-21, 21-16 di final Indonesia International Series 2022.

SPORT | 25 September 2022

6 Komunitas Sepeda Gunung Gagas Mountain Bike Indonesia

Enam komunitas sepeda gunung mengkampanyekan gaya hidup sehat sekaligus memajukan olahraga sepeda melalui gathering “Mountain Bike Indonesia”.

SPORT | 25 September 2022

Rifat Sungkar Juara Reli Danau Toba 2022

Gelar juara Reli Danau Toba ini menjadi bekal Rifat Sungkar menghadapi balapan sama yang berlangsung di Muaro Bungo, Jambi bulan depan.

SPORT | 25 September 2022

Pemain Belia Mutiara Ayu Puspitasari Gemilang di Yogyakarta

Pemain tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari tampil gemilang di turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022 di Yogyakarta.

SPORT | 25 September 2022

Marquez Lulus Ujian Fisik Balapan

Marc Marquez mampu menuntaskan balapan di posisi empat setelah hari sebelumnya meraih pole position.

SPORT | 25 September 2022

Timnas Wushu Indonesia Sabet 5 Emas dan 3 Perak di Turki

Pencapaian Timnas Wushu Indonesia kali ini melebihi target dibanding ajang sebelumnya tahun 2018 lalu yang meraih 2 emas 3 perak, dan 2 perunggu.

SPORT | 25 September 2022

Mau Balapan, Motor Espargaro Malah Disetel Mode Hemat BBM

Setelah beralih ke motor kedua, masalah Aleix Espargaro ternyata bertambah karena pilihan ban tidak cocok buat dirinya.

SPORT | 25 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mutasi Polri, Kapolres Jaksel Dijabat Kombes Ade Ary

Mutasi Polri, Kapolres Jaksel Dijabat Kombes Ade Ary

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings