Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Marquez Rebut Pole di Jepang, Pertama dalam 3 Tahun

Sabtu, 24 September 2022 | 15:36 WIB
Oleh : Heru Andriyanto / HA
Marc Marquez melakukan selebrasi setelah babak kualifikasi Grand Prix Jepang di Sirkuit Motegi, 24 Sept. 2022.

Beritasatu.com – Marc Marquez mengakhiri paceklik pole position yang sudah berlangsung selama tiga tahun dengan menjadi pembalap terkencang di babak kualifikasi Grand Prix Jepang yang berlangsung dalam kondisi basah, Sabtu (24/9/2022).

Menurut situs MotoGP, penantian pembalap Repsol Honda itu sudah berlangsung 1.071 hari untuk merebut pole position dia yang ke-91. Uniknya, pole terakhir dia juga terjadi di tempat yang sama musim 2019.

Marquez mencatat waktu tercepat 1 menit 55,214 detik, unggul atas Johann Zarco (Pramac Racing) yang terpaut 0,208 detik di posisi kedua dan Brad Binder (Red Bull KTM) di posisi ketiga.

Sebelumnya di sesi free practice kedua yang diguyur hujan, Marquez juga menjadi pembalap terkencang.

Grand Prix Jepang adalah balapan kedua yang dia ikuti sejak absen karena operasi lengan kanan Mei lalu. Di Sirkuit Aragon pekan lalu, dia gagal menyelesaikan balapan.

Dari tiga pembalap teratas di klasemen, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) menjadi yang terbaik dengan menempati posisi start ke-6, di belakang rekan setimnya Maverick Vinales dan pembalap Pramac, Jorge Martin.

Pemimpin klasemen Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berada di urutan sembilan sementara rivalnya Fransesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di urutan 12.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI