Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Marquez: Kalau Balapan Kering, Kami Kembali ke Realitas

Sabtu, 24 September 2022 | 18:25 WIB
Oleh : Heru Andriyanto / HA
Marc Marquez melakukan selebrasi bersama kru Repsol Honda setelah babak kualifikasi Grand Prix Jepang di Sirkuit Motegi, 24 Sept. 2022.

Beritasatu.com – Marc Marquez merasa senang mendapat suntikan moral sejak absen karena cedera dengan merebut pole position di Sirkuit Motegi, tetapi dia mengingatkan kondisi hujan dan trek basah menjadi salah satu penentu keberhasilannya di kualifikasi Sabtu (24/9/2022).

Jika saat balapan besok cuaca cerah dan trek kering, pembalap Repsol Honda itu mengakui peluangnya untuk menang akan lebih kecil.

“Hari ini sangat berkesan dan kami harus merayakan serta menikmatinya. Saya tahu bisa kencang dalam kondisi seperti ini [hujan] dan harus memanfaatkannya secara maksimal,” kata Marquez dalam pernyataan yang diterima Beritasatu.com.

“Sangat bagus bisa kembali ke pole dan berada di baris terdepan di sirkuit yang menjadi kandang Honda. Memang ini baru pole position dan juga terjadi di kondisi basah, tetapi melihat kondisi kami sekarang ini raihan sekecil pun sangat penting,” imbuhnya.

Ini merupakan pole ke-63 baginya di kelas MotoGP, dan ke-91 di semua kelas. Satu hal yang membuatnya senang, terakhir kali dia di pole sebelum ini terjadi tiga tahun yang lalu di tempat yang sama.

“Jika balapan berlangsung dalam kondisi kering besok, kami akan kembali ke realitas, tetapi apa pun saya pasti akan tetap menikmati putaran-putaran awal,” kata Marquez.

Grand Prix Jepang adalah balapan keduanya sejak dia absen karena mejalani operasi lengan Mei lalu. Di Aragon pekan kemarin, Marquez gagal menyelesaikan balapan karena tabrakan dengan dua pembalap di putaran pertama.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI