Logo BeritaSatu

Pelari Marissa dan Dieyan Siap Bersaing di New York City Marathon 2022

Minggu, 25 September 2022 | 11:16 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com – Dua pelari Indonesia Marrisa Widiyanti dan Dieyan Bernard akan ambil bagian di ajang lari Internasional New York City Marathon. Pasangan suami istri itu mendapat dukungan dari Mie Jiwa Pagi untuk tampil di New York City Marathon yang digelar pada 6 November 2022 mendatang.

Untuk diketahui, New York City Marathon akan menempuh jarak sejauh 42, 195 kilometer dan akan dihadiri oleh sekitar 50.000 pelari dari seluruh belahan negara, termasuk Indonesia.

Dieyan Bernard mengatakan sejauh ini persiapannya untuk tampil New York City Marathon sudah 75% dan masih tersisa waktu sekitar lima pekan lagi untuk memaksimalkannya.

"Ini pertama kalinya kami ikut di New York City Marathon. Kami belum tahu medannya seperti apa, tetapi dari apa yang kami cari-cari di Youtube, treknya akan melewati lima jembatan jadi pastinya menguras tenaga karena akan turun naik," ujar Dieyan dalam di kawasan Senayan, Minggu (25/9/2022) pagi.

Hal senada juga dikatakan Marissa. Dikatakannya, dia bersama Dieyan tidak memiliki target khusus di ajang ini. Harapannya adalah dia bersama sang suami bisa finis bersama.

"Target kami yang buat happy aja. Mudah-mudahan saja bisa finis bareng dan tanpa cedera," lanjut Marissa.

Selain trek, baik Marissa dan Dieyan juga sudah mempersiapkan diri menghadapi cuaca dingin New York dan diperkirakan akan turun hujan saat lomba.

Buat Marissa, ini akan jadi lomba internasional yang akan diikutinya setelah Berlin tahun 2016 dan Chicago tahun 2018.

Sementara itu Meylanie Tambelangi selaku Marketing & Communication Dept Head berharap keikutsertaan Dieyan dan Marissa bisa menginspirasi lebih banyak lagi pelatih Tanah Air untuk berlaga di kancah internasional bergengsi.

"Pada kesempatan kali ini kami turut mendukung pelari yang akan berlari di event World Marathon Major. New York City Marathon adalah salah satu dari enam marathon dunia yang tergabung dalam World Marathon Majors. Jadi mudah-mudahan keikitsertaan mereka bisa menginspirasi banyak pelari Tanah Air lainnya," ujar Meylanie.

New York City Marathon ialah salah satu lomba lari paling bergengsi di dunia yang sempat batal di tahun 2020 karena pandemi Covid-19.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BWF World Tour Finals: 6 Wakil Indonesia Petik Kemenangan

Enam wakil Indonesia memetik kemenangan pada hari pertama BWF World Tour Finals 2022, Rabu (7/12/2022) termasuk Gregoria.

SPORT | 8 Desember 2022

BWF World Tour, Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra Catat Kemenangan

ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencatat kemenangan di laga pembuka BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

Menang di Partai Pembuka BWF World Tour, Ginting Sudah Tahu Kebiasaan Jonatan

Anthony Ginting mengaku, sudah tahu kebiasaan Jonatan Christie karena setiap hari berlatih bersama, sehingga ia menang di partai pembuka Grup B di BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour, Gregoria Kalahkan Peraih Medali Emas Olimpiade

Gregoria Mariska Tunjung di hari pertama BWF World Tour mengalahkan tunggal putri China peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour, Ginting Atasi Jonatan Christie di Babak Penyisihan

Anthony Sinisuka Ginting memenangi persaingan dengan rekan senegara, Jonatan Christie, pada pertandingan babak penyisihan Grup B BWF World Tour.

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour Finals: Laga Pertama, Apriyani/Fadia Kalahkan Ganda Malaysia

Apriyani/Fadia berhasil mengalahkan pasangan Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitaharan 23-21, 21-17 di laga pertama Grup B BWF World Tour Finals.

SPORT | 7 Desember 2022

Dukung Olahraga Nasional, Aice Dapat Penghargaan Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pimpinan Zainudin Amali memberikan penghargaan kepada Aice Group karena mendukung olahraga nasional.

SPORT | 7 Desember 2022

7 Wakil Indonesia Siap Berjuang, Ini Jadwal BWF World Tour Finals

Tujuh wakil Indonesia akan memulai perjuangannya di babak grup  BWF World Tour Finals 2022 hari ini, Rabu (7/12/2022) pagi

SPORT | 7 Desember 2022

BWF World Tour Finals 2022, Jojo vs Ginting Buka Laga Pertama

Dua tunggal putra Indonesia Jojo dan Ginting harus saling berhadapan pada laga pembuka Grup B BWF World Tour Finals 2022.

SPORT | 7 Desember 2022

Masuk Grup Berat di BWF World Tour Finals Bagus untuk Apriyani/Fadia

Menurut Eng Hian berada di grup berat di BWF World Tour Finals bagus buat ganda putri Apriyani/Fadia. 

SPORT | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Kilat di Jaksel dan Jaktim Sore Ini

Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Kilat di Jaksel dan Jaktim Sore Ini

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE