Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Alvin Bahar dan Avila Dapat Suntikan Motivasi di Putaran 5 ISSOM

Jumat, 30 September 2022 | 23:50 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
(ki-ka) Avila Bahar, Evie, Alvin Bahar usai latihan Kamis sore, 29 September 2022 di Sirkuit Sentul.

Jakarta, Beritasatu.com – Putaran kelima Kejurnas Balap Mobil Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) siap digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (1-2/10/2022).

Duet pembalap Kejurnas, ayah dan anak, Alvin Bahar dan Avila Bahar yang membela tim Honda Racing Indonesia yang hingga memasuki putaran kelima ISSOM ini masih memuncaki klasemen di kelas masing-masing begitu on-fire menuju putaran kelima ini ISSOM ini.

Persaingan dipastikan seru di kelas masing-masing. Alvin Bahar yang memacu kendaraan paten HonISTCRda Civic Type-R optimistis akan kembali mencatat hasil mumpuni di putaran kelima ini. Pasalnya, sepanjang menjalani latihan di akhir pekan ini sejak Kamis hingga Jumat (30/9/2022), Alvin merasa kendaraannya dalam kondisi normal dan tanpa kendala apa pun.

Peluang juara nasional ayah dan anak pun terbuka lebar. Alvin yang menguasai kelas Kejurnas ISTCR 3600 kini ada di posisi teratas klasemen. Setelah putaran kelima akhir pekan ini, masih tersisa dua seri lagi pada November dan Desember 2022.
Artinya, Alvin memang harus kerja keras untuk bisa mempertahankan posisinya tetap di peringkat pertama.

“Latihan dijalani secara baik, semoga hasil di lintasan nanti akan tetap baik,” tutur Alvin yang sudah mengoleksi 10 gelar juara nasional sepanjang karirnya.

Mengejar gelar juara nasional ke-11 tentu bukan ambisi utama Alvin Bahar. Terpenting, tetap tampil keren dan bisa bersanding dengan putranya, Avila Bahar dalam meraih gelar juara nasional di akhir musim nanti.

Di kelas Kejurnas ITCR 1500, sang putra Avila Bahar yang kini memimpin klasemen dengan 48 angka pun tak akan mudah di lintasan nantinya. Pasalnya meski masih memimpin klasemen sementara, sejumlah pembalap papan atas pun perolehan poinnya begitu dekat. “Terpenting bermain aman,” kata mahasiswa Vokasi Universitas Indonesia ini enteng.

Paling menguntungkan bagi ayah dan anak tim Honda Racing Indonesia, Alvin dan Avila Bahar di putaran kelima ISSOM ini adalah dukungan moral lebih dari sang bunda dan Oma mereka, mantan pembalap Evie Bahar yang saat ini sedang berada di tanah air.
Evie Bahar yang sudah puluhan tahun menikah dengan pria asli Belanda dan tinggal di negeri Kincir Angin itu, sedang menjalani liburan bersama sang suami, sekaligus menengok anak-anak dan cucu-cucunya.

Passion Evie pada balapan nasional membuat ia dan sang suami pun setia mendampingi anak dan cucunya sejak menjalani latihan di Sentul pada Kamis-Jumat (29-30/9/2022). Evie menyatakan selalu gembira bisa berada di Sentul bersama anak dan cucunya yang menjalani latihan.

“Meski dari Belanda pun, dukungan via telpon atau pesan-pesan moral selalu saya kirimkan. Sekarang saat ada langsung disini, pastinya saya hadir langsung ke Sentul untuk mendukung mereka. Semoga keduanya meraih hasil terbaik,” kata Evie usai latihan Jumat sore.

Satu lagi pembalap Honda Racing Indonesia, Naufal Rafif Busro pun saat ini di posisi teratas kelas Kejurnas ITCR 1200. Seperti kedua seniornya, Alvin dan Avila Bahar, Naufal pun berharap hasil terbaik di putaran kelima ISSOM ini.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI