Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kejutan, Bezzecchi dari Tim Rossi Rebut Pole di Thailand

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:23 WIB
Oleh : Heru Andriyanto / HA
Pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi.

Beritasatu.com – Valentino Rossi mendapat kejutan manis dari anak buahnya di tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi, yang meraih pole position pertama kali dalam karirnya di MotoGP saat babak kualifikasi Grand Prix Thailand, Sabtu (1/20/2022).

Dalam kontes yang didominasi motor-motor Ducati ini, dia mengungguli pembalap Pramac Racing Jorge Martin yang menempati posisi kedua dan pembalap tim utama Ducati Lenovo Francesco Bagnaia di posisi ketiga.

Bezzecchi mencatat waktu 1 menit 29,671 detik, unggul hanya 0,021 detik atas Martin dan 0,104 detik atas Bagnaia untuk menunjukkan ketatnya persaingan tiga penunggang Ducati tersebut.

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo memutus rentetan gerbong motor Ducati dengan menempati posisi empat, sebelum dilanjutkan oleh tiga penunggang Desmosedici lainnya yaitu berturut-turut Johann Zarco (Pramac), Enea Bastianini (Gresini Racing), dan Jack Miller (Ducati Lenovo).

Marc Marquez, yang harus memulai kualifikasi dari babak pertama (Q1), menjadi pembalap Honda terbaik dengan menempati posisi delapan, di depan pembalap Mooney VR46 Luca Marini.

Baris keempat atau posisi 10-12 berturut-turut ditempati oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar), dan duo Red Bull KTM Miguel Oliveira dan Brad Binder.

Pembalap veteran Aleix Espargaro (Aprilia Racing), yang bersaing menjadi juara dunia dengan menempati posisi tiga klasemen, akan memulai balapan besok dari urutan 13 setelah gagal lolos dari Q1.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI