Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Indonesia Pastikan Gelar Ganda Campuran Vietnam Open 2022

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:42 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Ho Chi Minh City, Beritasatu.com - Indonesia memastikan satu gelar di Vietnam Open 2022 setelah dua wakilnya di nomor ganda campuran melaju ke partai pemungkas.

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan bertemu di partai final Vietnam Open 2022 yang akan digelar Minggu (2/9/2022).

Dejan/Gloria menyabet tiket partai pemungkas setelah menundukkan rekan sesama Indonesia yang juga unggulan kedua Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. Unggulan keempat itu berhak tampil di final Vietnam Open setelah menang dengan skor 21-17, 21-13 dalam waktu 35 menit.

Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang merupakan unggulan pertama lolos ke final usai menundukkan ganda India, Rohan Kapoor/Reddy N Sikki.

Rehan/Lisa menyabet tempat di final usai menundukkan ganda campuran ke-256 dunia, 21-16, 21-14 dalam waktu 37 menit. Kedua pasangan sempat tiga kali saling menyamakan skor pada awal gim pertama.

Namun setelah skor imbang 4-4, Rehan/Lisa mampu menemukan performa terbaik mereka dan terus memimpin hingga memenangkan gim pertama. Mereka pun unggul 11-8 dan kemudian menuntaskan gol awal ini dengan 21-16.

Memasuki gim kedua, Rehan/Lisa yang berada di urutan 35 dunia, harus mendapat perlawanan lebih ketat dari Kapoor/Sikki. Kedua tim tercatat sempat empat kali mencapai skor imbang pada awal gim kedua.

Namun kemudian Rehan/Lisa mampu unggul mengandalkan smes dan penempatan bola yang menyulitkan lawan. Beberapa kali kesalahan sendiri yang dilakukan Kapoor/Sikki juga membuat pasangan Indonesia menambah poin.

Setelah unggul 11-8 sehingga terjadi interval, Rehan/Lisa pun melaju tanpa memberikan kesempatan lawan untuk menyamakan kedudukan. Gim kedua pun diselesaikan Rehan/Lisa dengan 21-14.

Sementara wakil Indonesia di nomor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, juga merebut tiket babak pemungkas Vietnam Open setelah menundukkan lawannya.

Febriana/Amalia berhak tampil di final setelah menundukkan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung dari Hong Kong, 21-9, 21-12. Unggulan kedua sukses meneruskan langkah ke final setelah berjuang 32 menit.

Pada gim pertama, Febriana/Amalia, unggul sejak pertama dimulai hingga selesai. Mereka tampil mendikte lawan dengan smes dan penempatan bola yang prima. Setelah unggul 11-6 sehingga terjadi interval, Febriana/Amalia menyelesaikan set pertama dengan 21-9.

Sementara pada awal gim kedua, Lui/Ng sempat dua kali menyamakan skor. Namun setelah skor 3-3, Febriana/Amalia melesat tanpa pernah bisa dikejar lawan.

Bermain cermat dan menyerang, Febriana/Amalia pun unggul 11-7 saat interval. Sesudah interval, Febriana/Amalia, kembali menunjukkan keunggulan. Mereka pun menyelesaikan gim kedua ini dengan skor 21-12.

Febriana/Amalia akan bertemu unggulan pertama asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Aimsaard bersaudara itu melaju ke final setelah menundukkan ganda Singapura, Yujia Jin/Wong Jia Ying Crystal, dengan tiga gim, 20-22, 21-18, dan 21-7.

Indonesia masih memiliki satu wakil di semifinal yakni di nomor ganda putra. Unggulan pertama Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani akan bertemu wakil Tiongkok yang juga unggulan keempat, Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di Semifinal Vietnam Open, Sabtu (1/10/2022):

Ganda campuran: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela 21-17, 21-13

Ganda campuran: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Rohan Kapoor/Reddy N Sikki (India) 21-16, 21-14

Ganda putri: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Lui Lok Lok/Ng Wing Yung (Hong Kong) 21-9, 21-12

Ganda putra: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (Tiongkok)



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI