Logo BeritaSatu

Alvin Bahar Kuasai Serie 5, Tiga Pembalap Honda Racing Indonesia Berpeluang Juara Nasional

Minggu, 2 Oktober 2022 | 22:19 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com – Pembalap senior Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar mengukir catatan terindah pada Seri kelima Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022). Kemenangan itu menjadi kado terindah buat Alvin Bahar karena diraih bertepat di hari ulang tahunnya.

Momen juara menjadi spesial lantaran kehadiran langsung ibunda Evie Bahar yang khusus datang dari Belanda untuk ikut merayakan hari ulang tahun putranya. “Senang aja, juara pas ulang tahun dan Mama juga ada,” tutur Alvin pendek usai lomba.

Secara keseluruhan ketiga pembalap Honda Racing Indonesia yang tampil di tiga kelas berbeda di Kejurnas, tampil cukup baik. Avila Bahar yang bermain di kelas Kejurnas ITCR 1500 finis di posisi ketiga. Meski begitu, Avila mengaku tak begitu resah lantaran ia masih memimpin klasemen sementara di kelasnya.

“Tinggal bagaimana kerja keras di dua seri terakhir untuk menjaga posisi teratas saja,” tutur Avila yang memacu Honda City. Nauffal Rafif Busro tampil mumpuni di kelas Kejurnas ITCR 1200, start dari posisi pertama dan juga finis di posisi terdepan.

Alvin yang bermain di kelas Kejurnas ISTCR 3600, pun tampil cantik sejak start hingga finis di posisi pertama. Tak ada kendala berarti bagi Alvin, kecuali harus mengatur strategi untuk melewati sejumlah pembalap overlap.

“Trek agal licin aja karena dari pagi hujan deras dan saat harus tampil ternyata trek sudah kering, membuat banyak debu. Saat keluar dari racing line sempat terpeleset dua kali karena licin, tapi tetap harus berusaha melewati para pembalap overlap agar tak mengganggu,” jelas Alvin yang saat ini sudah memimpin 12 poin di klasemen sementara kelas Kejurnas ISTCR 3600.

Menurut Alvin, Avila sendiri memang di seri ini tak bisa terlalu memaksakan karena mobilnya sudah tak bisa dimodif lagi karena tak ada waktu. Jadi, memang harus tunggu putaran keenam bulan depan baru Avila bisa melaju lebih kencang.

Ketiga pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin, Avila dan Naufal hingga tuntas putaran kelima ISSOM ini masih memimpin di klasemen sementara. Harapan agar ketiganya bisa sama-sama juara nasional di akhir musim tampaknya sudah nyaris dalam genggaman.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Berdiri di Meja Saat Jumpa Pers, Jarred Brooks Jadi Musuh Warga Filipina

Jarred Brooks akan menghadapi Joshua Pacio dalam laga puncak One 164 yang berlangsung pada Sabtu (3/12/2022) malam di Mall of Asia Arena, Manila.

SPORT | 2 Desember 2022

One Fight Night 5: De Ridder dan Malykhin Incar Kemenangan Cepat

Reinier de Ridder dan Anatoly Malykhn akan berlaga di Mall of Asia Arena di Manila untuk memperebutkan sabuk Juara Dunia One Light Heavyweigh.

SPORT | 2 Desember 2022

IESF Bali 14th WEC Jadi Momentum Unjuk Potensi Besar Esports Indonesia

Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Jend Pol (P) Budi Gunawan siap menyuguhkan potensi besar Indonesia di ajang IESF Bali 14th WEC

SPORT | 2 Desember 2022

Indonesian Masters 2022, Pegolf Hamamoto dan Schietekat Memimpin Sementara

Pegolf Kosuke Hamamoto dan Neil Schietekat berbagi tempat di urutan 1 putaran pertama BNI Indonesian Masters 2022 presented by Tunas Niaga Energi (TNE).

SPORT | 2 Desember 2022

Kejuaraan Dunia Wushu Junior Jadi Persiapan Atlet Menuju Olimpiade 2032

Airlangga berharap atlet wushu Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior di ICE BSD, 5-10 Desember, bisa memberikan yang terbaik.

SPORT | 2 Desember 2022

Pasangan Kembar Ana-Ani Melesat ke Semifinal Rajawali Open

Pasangan kembar Fitriana Sabrina (Ana) dan Fitriani Sabatini (Ani) berhasil melangkah ke semi final ganda Rajawali Women's Tennis Open 2022.

SPORT | 2 Desember 2022

Yayuk Basuki Turun Gunung Gairahkan Petenis Muda Indonesia

Yayuk Basuki turun gunung guna menggairahkan kembali petenis putri sekaligus menyemangati junior-juniornya di Tanah Air.

SPORT | 1 Desember 2022

Rajawali Open 2022: Pemain Unggulan Tampil Perkasa

Petenis unggulan tampil perkasa dan belum terbendung melaju ke perempat final turnamen Rajawali Open 2022.

SPORT | 1 Desember 2022

PBESI Gelar Ajang Esports Outdoor Terbesar di Dunia

PBESI bakal menggelar IESF Bali 14th WEC 2022, ajang esports outdoor terbesar dengan peserta paling banyak di dunia.

SPORT | 1 Desember 2022

One Fight Night 5: Ujian de Ridder, Aksi Duo Ruotolo, dan Pembuktian Soldic

Setelah mengalami beberapa perubahan di detik terakhir, One Fight Night 5 akan dipuncaki oleh dua laga Kejuaraan Dunia dari total sembilan laga.

SPORT | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
2022 Saham Energi Meroket 87%, Teknologi Nyungsep 36%

2022 Saham Energi Meroket 87%, Teknologi Nyungsep 36%

EKONOMI | 16 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE