Logo BeritaSatu

Max Verstappen Diharapkan Kunci Gelar di GP Jepang

Selasa, 4 Oktober 2022 | 06:27 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen diharapkan bisa mengunci gelar juara dunia Formula 1 di Grand Prix (GP) Jepang, Minggu (9/10/2022) setelah pada balapan sebelumnya di Singapura hanya finis ke tujuh atau meraih enam poin.

Max Verstappen sebagaimana dikutip dari laman resmi kejuaraan Selasa (4/10/2022), kokoh di puncak klasemen dengan 341 poin atau selisih 104 poin dengan Charles Leclerc dari Ferrari yang berada di posisi dua dan selisih 106 dengan rekan satu timnya, Sergio Perez.

Hasil duet pembalap Red Bull Racing di GP Singapura ini mendapatkan perhatian penuh dari salah satu pendukung tim, Mobil Lubricants yang diwakili Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara.

"Max Verstappen sudah berusaha menunjukkan performanya. Ini adalah kemenangan yang tertunda. Pastinya dia akan lebih fokus untuk hadapi balapan di Jepang dan petik gelar Juara Dunia Formula 1 2022 di sana," kata Sri Adinegara.

Pada balapan di Singapura, Max Verstappen mengawali balapan di posisi delapan. Posisi tersebut jelas kurang menguntungkan apalagi balapan berlangsung di sirkuit jalan raya. Dan memang terbukti ia hanya dengan finis keenam.

Rekan satu timnya, Sergio Perez mampu menjadi yang terbaik pada balapan jalan raya malam hari itu disusul dua pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc di posisi kedua dan Carlos Sainz di tempat ketiga.

Pembalap Belanda ini mengakui jika harus menjalani balapan dengan sulit karena banyak kendala yang dihadapi sehingga banyak kehilangan posisi. Namun dirinya tetap berusaha keras hingga bisa meraih poin.

"Setidaknya bagus untuk mendapatkan beberapa poin tetapi bukan itu tujuan kami di sini (GP Singapura). Waktunya untuk fokus pada Jepang,” kata Max Verstappen dalam keterangan tim.

Dengan tambahan enam poin dari GP Singapura, Max Verstappen hanya membutuhkan kemenangan di GP Jepang untuk bisa menjadi juara dunia ajang balapan jet darat secara beruntun.

Jika itu terjadi, Max Verstappen akan menjadi pembalap ketiga setelah Michael Schumacher (2001 dan 2004) dan Sebastian Vettel (2011) yang bisa meraih gelar saat musim masih menyisakan empat balapan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Berdiri di Meja Saat Jumpa Pers, Jarred Brooks Jadi Musuh Warga Filipina

Jarred Brooks akan menghadapi Joshua Pacio dalam laga puncak One 164 yang berlangsung pada Sabtu (3/12/2022) malam di Mall of Asia Arena, Manila.

SPORT | 2 Desember 2022

One Fight Night 5: De Ridder dan Malykhin Incar Kemenangan Cepat

Reinier de Ridder dan Anatoly Malykhn akan berlaga di Mall of Asia Arena di Manila untuk memperebutkan sabuk Juara Dunia One Light Heavyweigh.

SPORT | 2 Desember 2022

IESF Bali 14th WEC Jadi Momentum Unjuk Potensi Besar Esports Indonesia

Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Jend Pol (P) Budi Gunawan siap menyuguhkan potensi besar Indonesia di ajang IESF Bali 14th WEC

SPORT | 2 Desember 2022

Indonesian Masters 2022, Pegolf Hamamoto dan Schietekat Memimpin Sementara

Pegolf Kosuke Hamamoto dan Neil Schietekat berbagi tempat di urutan 1 putaran pertama BNI Indonesian Masters 2022 presented by Tunas Niaga Energi (TNE).

SPORT | 2 Desember 2022

Kejuaraan Dunia Wushu Junior Jadi Persiapan Atlet Menuju Olimpiade 2032

Airlangga berharap atlet wushu Indonesia yang tampil di Kejuaraan Dunia Wushu Junior di ICE BSD, 5-10 Desember, bisa memberikan yang terbaik.

SPORT | 2 Desember 2022

Pasangan Kembar Ana-Ani Melesat ke Semifinal Rajawali Open

Pasangan kembar Fitriana Sabrina (Ana) dan Fitriani Sabatini (Ani) berhasil melangkah ke semi final ganda Rajawali Women's Tennis Open 2022.

SPORT | 2 Desember 2022

Yayuk Basuki Turun Gunung Gairahkan Petenis Muda Indonesia

Yayuk Basuki turun gunung guna menggairahkan kembali petenis putri sekaligus menyemangati junior-juniornya di Tanah Air.

SPORT | 1 Desember 2022

Rajawali Open 2022: Pemain Unggulan Tampil Perkasa

Petenis unggulan tampil perkasa dan belum terbendung melaju ke perempat final turnamen Rajawali Open 2022.

SPORT | 1 Desember 2022

PBESI Gelar Ajang Esports Outdoor Terbesar di Dunia

PBESI bakal menggelar IESF Bali 14th WEC 2022, ajang esports outdoor terbesar dengan peserta paling banyak di dunia.

SPORT | 1 Desember 2022

One Fight Night 5: Ujian de Ridder, Aksi Duo Ruotolo, dan Pembuktian Soldic

Setelah mengalami beberapa perubahan di detik terakhir, One Fight Night 5 akan dipuncaki oleh dua laga Kejuaraan Dunia dari total sembilan laga.

SPORT | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pemilu 2024, KPU Minta Parpol Membuka Diri kepada Masyarakat

Pemilu 2024, KPU Minta Parpol Membuka Diri kepada Masyarakat

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE