Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Ubah Permainan Kunci Lanny/Ribka ke Final Indonesia International Challenge

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 19:52 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Malang, Beritasatu.com - Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto melaju ke partai final turnamen bulu tangkis Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022. Ganda racikan baru ini mengaku sukses merebut tiket ke partai final setelah mengubah permainan.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/10/2022) sore, Lanny/Ribka sukses mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim Min Ji/Seung Yeon Seong dengan skor 21-16, 21-15.

Pada laga semifinal ini, sejatinya wakil Indonesia terlambat panas. Terbukti ganda putri Negeri Ginseng pada awal mampu mendominasi pertandingan. Beruntung Lanny/Ribka cepat beradaptasi di lapangan sehingga mampu mengembalikan kemenangan dalam straight game.

"Kami memulai laga dengan lambat, lawan bisa mengembangkan permainannya. Kami hanya fokus poin demi poin dan mulai membaca permainan lawan," ungkap Ribka kepada Tim Humas dan Media PBSI.

"Kami sempat kehilangan fokus di gim kedua, beruntung lawan mengubah pola bermain dan kami menemukan celah, sehingga kami bisa kembali berbalik menyerang untuk mengalahkan mereka," timpal Lanny.

Dengan kemenangan ini, Lanny/Ribka akan berlaga di partai puncak turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS seusai dipasangkan pada turnamen Vietnam Open 2022. Pada laga pemungkas, Lanny/Ribka akan berhadapan dengan ganda putri Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki.

Unggulan keempat asal Negeri Matahari terbit itu meraih tiket partai final ajang Indonesia International Challenges 2022 dengan mengalahkan wakil tuan rumah lainnya, Nita Violina Marwah/Tryola Nadia dengan skor 21-19, 17-21, 21-17.

Menghadapi final pertamanya, Lanny/Ribka mengaku akan fokus sejak awal laga untuk bisa meraih trofi perdana. Dengan strategi seperti itu diharapkan bisa mewujudkan impian keduanya berjaya di hadapan publik Malang.

"Kami harus bermain tenang lagi. Seusai ini kami mau fokus lagi dan mencoba bermain menyerang seperti tadi," pungkas Lanny.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI