Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Juara Indonesia International Challenge, Dejan/Gloria Sabet Gelar Keempat Beruntun

Minggu, 16 Oktober 2022 | 16:29 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Malang, Beritasatu.com - Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menyabet gelar keempat secara beruntun setelah menjuarai Indonesia International Challenge 2022, Minggu (16/10/2022) siang.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Dejan/Gloria menang dua gim langsung atas wakil Tiongkok, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dengan skor 21-18, 22-20 dalam tempo 36 menit.

Pada pertandingan final Indonesia International Challenge ini, unggulan kedua itu mengaku kurang begitu nyaman dalam bermain. Beberapa kali baik Dejan maupun Gloria sering melakukan kesalahan dalam melakukan rotasi.

Beruntung dengan ketenangan keduanya bisa tetap fokus untuk memenangkan pertandingan.

"Bersyukur kami masih diberikan kemenangan dan meraih gelar juara. Saya sampai tidak bisa berkata-kata, yang jelas ini menjadi awal untuk kami melangkah ke depan," ungkap Gloria kepada Tim Humas dan Media PBSI.

"Bersyukur ini gelar keempat kami secara beruntun. Tren positif kami terus berlanjut, Kami sejatinya bermain kurang enak di laga ini, kami hanya percaya satu sama lain di lapangan saat kami ditekan di poin-poin kritis," timpal Dejan.

Pasangan berjuluk Banana Couple itu sedang dalam tren positif dalam empat turnamen terakhir. Dengan raihan tersebut menjadi motivasi keduanya untuk bisa terus berlaga di level tertinggi bulutangkis dunia.

"Kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami, saya sudah sangat siap bersaing dari mulai level 300, 500, hingga 1000 atau bahkan di Olimpiade nanti," tambah Dejan.

Dejan/Gloria berterima kasih untuk publik Kota Malang yang telah mendukung hingga menjadi juara di Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022. Berkat dukungan pecinta bulutangkis Indonesia, hal itu menjadi pelecut semangat untuk bisa terus berprestasi kendati keduanya merupakan pasangan baru.

"Terima kasih untuk dukungannya, bersyukur masih ada banyak mendukung kami meski pasangan baru. Pelan-pelan kami menunjukkan permainan di atas lapangan. Dukungan dari penonton menjadi pelecut untuk terus berprestasi," kata Gloria.

"Terima kasih untuk badminton lovers yang telah mendukung kami. Terlebih untuk saya yang baru muncul, merasa terhormat dengan hal ini. Dukungan mereka sangat banyak mulai dari memberikan kado hingga mendoakan kami berjuang," pungkas Dejan.

Dengan kemenangan ini, Dejan/Gloria tercatat empat kali beruntun meraih gelar juara. Sebelum berjaya di Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022, ganda campuran peringkat ke-57 dunia itu meraih gelar juara di Denmark Masters, Indonesia International Series, dan Vietnam Open 2022.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI