Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Taklukkan Ganda Jepang,Lanny/Ribka Juara Indonesia International Challenge

Minggu, 16 Oktober 2022 | 16:56 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Malang, Beritasatu.com - Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjuarai turnamen bulu tangkis Indonesia International Challenge 2022 di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (16/10/2022) setelah mengalahkan pasangan Jepang Sayaka Hobara/Hinata Suzuki, 21-16 dan 21-18.

Kemenangan pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto pada laga final atas wakil Jepang tersebut membuat tuan rumah Indonesia meraih dua prestasi tertinggi di Indonesia International Challenge (IIC) 2022, setelah sebelumnya diraih ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Pasangan Jepang memang kebanyakan bermain sabar dan kita harus lebih tenang. Itu kunci permainan kami tadi," kata Ribka Sugiarto usai pertandingan.

Pada gim kedua, pasangan Indonesia tersebut sempat unggul dengan poin 20-10 atas pasangan Jepang tersebut. Namun, kondisi tersebut ternyata membuat Lanny terburu-buru untuk segera menyelesaikan permainan sehingga pasangan Hobara/Suzuki mampu mengejar.

Pasangan Jepang mampu menambah delapan poin secara berturut-turut dan mendekat dengan poin yang didapatkan Lanny/Ribka. Lanny mengaku, pada akhir gim kedua tersebut merasa sedikit panik karena pasangan Jepang mampu tampil sabar dan bisa mengejar skor.

"Saya tadi sempat terburu-buru, ingin segera berakhir sehingga banyak membuang poin dan sempat panik. Tapi akhirnya kita sama-sama mengingatkan. Saya yang lebih banyak panik, dan Ribka banyak menenangkan saya," kata Lanny.

Indonesia masih memiliki peluang untuk kembali menjadi yang terbaik melalui ganda putra Pramudya Kusumawardhana/Rahmat Hidayat yang akan menghadapi pasangan Jepang Hiroki Okamura dan Masayuki Onodera.

Indonesia International Challenge 2022 yang digelar 11-16 Oktober tersebut, diikuti oleh 238 atlet dari 13 negara. Dan turnamen ini memperebutkan total hadiah 15.000 dolar AS.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI