Logo BeritaSatu

Momen Fajar/Rian dan The Minions Disebut dari Malaysia di Denmark Open

Senin, 24 Oktober 2022 | 07:43 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Odense, Beritasatu.com - Momen memalukan terjadi di final Denmark Open, Minggu (24/10/2022), di Jyske Bank Arena, Odense. Pembawa acara dalam partai final menyebut dua ganda Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berasal dari Malaysia.

Insiden ini terjadi saat upacara penghormatan pemenang usai final ganda putra Denmark Open. Tidak hanya sekali. Kesalahan terjadi dua kali. Saat menyebut juara ganda putra, Fajar/Rian disebut pembawa acara berasal dari Malaysia. demikian juga saat menyebut runner-up, Marcus/Kevin alias The Minions, pembawa acara kembali menyebut berasal dari Malaysia.

Advertisement

Kesalahan ini jelas sangat memalukan dan dianggap tidak menghormati Indonesia. Apalagi dua ganda ini bukan pasangan sembarangan dalam dunia perbulutangkisan dunia.

Marcus/Kevin adalah ganda putra peringkat ketiga dunia dan pernah cukup lama menempati peringkat pertama dunia. Demikian juga dengan Fajar/Rian yang saat ini berada di peringkat keenam dunia.

Saat pembawa acara membuat kekeliruan itu terlihat wajah Fajar Alfian yang kaget dan bingung dia dan Rian serta The Minions disebut berasal dari Malaysia.

Pihak panitia Denmark Open pun segera melontarkan permintaan maaf atas kejadian memalukan ini. Dalam unggahan di Tritter pihak Badminton Denmark menuliskan, "Halo semuanya, Kami benar-benar minta maaf atas kesalahan pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentunya dari INDONESIA! Kita tahu itu. Itu adalah kesalahan manusia, dan kami harap Anda dapat menerima permintaan maaf kami."

Gelar juara diraih Fajar/Rian setelah di babak final menaklukkan rekannya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 21-19, 28-26, Minggu (23/10/2022).

"Pertama-tama, kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan di Denmark Open 2022 dan meraih gelar juara. Semoga kemenangan ini menambah kepercayaan diri kami berdua di turnamen berikutnya," ujar Fajar.

Diakui Fajar, kemenangan diraih dengan tidak mudah oleh mereka. Menurutnya salah satu kunci kemenangan atas The Minions adalah menjaga fokus terutama di poin-poin kritis.

"Pastinya lawan The Minions tidak akan mudah, di pertandingan sebelumnya kami bermain dengan alot terlebih kami berlatih bersama. Pada laga ini, kami lebih fokus di poin kritis, meskipun banyak kesalahan juga, mulai dari Rian serve fault tetapi hal itu tidak membuat down kami. Hal itu justru membuat kami fokus mencari poin selanjutnya," lanjut Fajar.

Setelah Denmark Open 2022 ini, Fajar mengatakan dia dan Rian akan menjaga kondisi untuk menghadapi French Open.

Sementara itu Rian mempersembahkan gelar juara Denmark Open ini untuk keluarga, kedua pelatih yang selalu mendukung serta seluruh tim pendukung dan juga PBSI.

"Pastinya gelar juara ini sangat berarti karena di tahun depan sudah ada pengumpulan poin untuk Olimpiade. Pastinya gelar kami di Denmark Open ini bisa menambah kepercayaan diri dan konsistensi kami berdua. Semoga di tahun depan kami bisa konsisten dan lebih baik lagi ke depannya," ujar Rian.

Secara khusus Rian mempersembahkan gelar juara ini untuk almarhum nenek pacarnya yang meninggal hari ini. "Semoga amal ibadah bisa diterima dan keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan," tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Hasil PLN Mobile Proliga: Gagal di Kandang, Petrokimia Menang di Malang

Gresik Petrokimia menang di Malang dalam lanjutan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023, Kamis (9/2/2023). Sebelumnya, saat di kandang mereka kalah.

SPORT | 9 Februari 2023

Boy Rafli Amar Daftarkan Diri Jadi Calon Ketum PB PGI

Boy Rafli Amar secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum PB PGI periode tahun 2023-2027, Kamis (9/2/2023).

SPORT | 9 Februari 2023

Liga 1: Persib Angkut 22 Pemain Hadapi Bali United

Laga Persib melawan Bali United dijadwalkan akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (10/2/2023) besok pukul 17.00 WIB.

BOLA | 9 Februari 2023

Masuk Daftar Entri, Djokovic dan Nadal Diragukan Main di Indian Wells

Novak Djokovic dan Rafael Nadal masih berkutat dengan cedera yang dialami selama mengikuti Australia Open tahun ini.

SPORT | 9 Februari 2023

PP Perbasi Bakal Sanksi Pengprov yang Tak Gelar Kompetisi

Perbasi mengeluarkan kebijakan untuk memberikan sanksi peringatan hingga pembekuan bagi pengprovyang tidak menggelar kompetisi basket.

SPORT | 9 Februari 2023

Keren, Jeka Saragih Dapat Kontrak dari UFC

eka Saragih didampingi manajernya, Graham Boylan telah meneken kontrak UFC untuk lima pertarungan.

SPORT | 9 Februari 2023

Martinez, Courtois atau Bounou, Siapa Kiper Terbaik Dunia?

Pemenang penghargaan kiper terbaik dunia FIFA ini akan diberikan pada upacara penghargaan FIFA di Paris akhir bulan ini.

BOLA | 9 Februari 2023

Benzema Kemungkinan Akan Main di Final Piala Dunia Antarklub

Final Piala Dunia Antarklub antara Real Madrid menghadapi Al Hilal dari Arab Saudi akan digelar di Rabat pada Sabtu (11/2/2023).

BOLA | 9 Februari 2023

Ini Opsi Pep Guardiola jika Tinggalkan Manchester City

Pep Guardiola dipastikan akan hengkang jika Manchester City terkena sanksi karena sejumlah pelanggaran.

BOLA | 9 Februari 2023

Undian Putaran Kelima Piala FA: MU vs West Ham, Bristol vs Man City

Tim Premier League lainnya, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane pada putaran kelima Piala FA.

BOLA | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Sugeng Guruh Gautama


# Disney PHK Karyawan


# Gempa Turki


# Ferdy Sambo


# Capres PDIP


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Firli Akui KPK Hadapi Kendala Besar dalam Menangani Kasus Lukas Enembe

Firli Akui KPK Hadapi Kendala Besar dalam Menangani Kasus Lukas Enembe

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE