Logo BeritaSatu

French Open: Shesar Menang karena Fokus Poin Demi Poin

Rabu, 26 Oktober 2022 | 20:36 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Paris, Britasatu.com - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengaku kemenangan yang didapatnya atas unggulan ketiga Lee Zii Zia di French Open, karena dirinya fokus meraih poin demi poin.

Shesar melangkah ke 16 besar French Open setelah menundukkan wakil Malaysia itu, 21-19 dan 21-18. Shesar juga mengakui Le sebenarnya bermain bagus.

Advertisement

"Pertama-tama saya bersyukur alhamdulillah bisa menang di pertandingan awal hari ini. Pada pertandingan ini, saya bermain nothing to lose dengan berusaha tidak memikirkan hasil. Saya fokus poin demi poin," ungkap Shesar yang kini menempati peringkat ke-24 dunia.

"Dari gim pertama sampai kedua, laga berlangsung sangat ketat. Lawan juga bermain sangat bagus hari ini. Sebisa mungkin saya melakukan defense dengan baik mengingat lawan punya serangan yang mematikan," imbuh Shesar lagi.

"Kunci kemenangan di laga ini saat poin sangat ketat, diperlukan fokus serta disiplin di atas lapangan," paparnya kepada Humas PBSI.

Pada babak 16 besar, Shesar akan menghadapi wakil Jepang Kodai Naraoka. Naraoka berhak tampil di babak 16 besar setelah menundukka Brian Yang.

"Menghadapi babak 16 besar sejauh ini persiapan sudah cukup bagus. Saya berusaha bermain lebih baik lagi ke depannya daripada hari ini," ujar Shesar lagi.

Shesar yang tampil sebagai pemain nonunggulan memetik kemenangan dua gim langsung setelah berjuang selama 44 menit di arena Stade Pierre de Coubertin.

Ketika gim pertama dimulai, Shesar terlebih dulu kehilangan dua poin melawan pebulu tangkis asal Malaysia itu. Meski berada dalam tekanan, namun Shesar bermain sabar dan memperbanyak reli-reli dengan jangkauan melebar untuk memaksa lawannya menguras tenaga.

Kemampuan Shesar untuk keluar dari tekanan terlihat dari kebolehannya mendulang sejumlah poin secara beruntun, yang membuat skornya berbalik unggul atas Lee.

Sempat tertinggal 3-4, Shesar merebut empat poin untuk mengubah kedudukan menjadi 7-4. Hal ini berulang menjelang gim poin dengan merebut tiga poin, dari sebelumnya 17-18 menjadi 20-18.

Shesar kembali mengulangi polanya pada awal gim kedua yang mampu mendulang empat poin beruntun. Namun strategi permainan pebulu tangkis asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu sudah terbaca oleh Lee.

Lee yang sudah lebih siap, membalas dengan mencetak lima poin sehingga unggul 11-7 atas Shesar. Namun wakil Indonesia tak kehabisan akal dan kembali memainkan reli-reli panjang dan umpan menyilang untuk mengakali stamina lawannya. Meski perlahan, namun kedudukan Shesar mulai terkoreksi naik dengan selisih poin yang semakin mendekati Lee.

Klimaksnya terjadi saat Shesar yang berada pada skor 16-17 dari Lee, mampu menyusul dengan perolehan tiga poin menjadi 19-17.

Lee yang berada dalam tekanan menjelang akhir pertandingan justru menciptakan dua pengembalian yang gagal. Pukulan yang melebar keluar lapangan dan menghantam net menjadi pengantar kemenangan Shesar menuju babak 16 besar turnamen BWF Super 750 itu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Taklukkan Ganda Tuan Rumah, Leo/Daniel ke Final Thailand Masters

Leo/Daniel melaju ke final Thailand Masters 2023 setelah menundukkan wakil tuan rumah, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

SPORT | 4 Februari 2023

Lavani Persulit Langkah Sukun Badak ke Final Four Proliga 2023

Jakarta Lavani Allo Bank membuat sulit langkah Kudus Sukun Badak untuk menembus babak final four kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023.

SPORT | 4 Februari 2023

Ditaklukkan Ganda Taiwan, Fikri/Bagas Gagal ke Final Thailand Masters

Fikri/Bagas gagal melaju ke final Thailand Masters 2023 setelah menyerah kepada ganda Taiwan Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

SPORT | 4 Februari 2023

Taklukkan Popsivo, Pertamina Makin Mantap di Puncak Klasemen Proliga 2023

Pertamina menaklukkan Popsivo 3-1 pada pertandingan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023. Pertamina makin mantap di puncak klasemen Proliga 2023.

SPORT | 4 Februari 2023

Difavoritkan Juara Dunia F1 Lagi, Max Verstappen Tantang Rival Beri Perlawanan Ketat

Max Verstappen kembali difavoritkan meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) untuk ketiga kalinya berturut-turut di musim balapan 2023 mendatang.

SPORT | 4 Februari 2023

Formula 1 2023, Red Bull Andalkan RB19 dan Duet Verstappen-Perez

Red Bull Racing memperkenalkan RB19, mobil yang akan menjadi andalan pada balap Formula 1 2023. Mereka menurunkan Verstappen-Perez.

SPORT | 4 Februari 2023

Proliga: Tundukkan Pertamina, Bhayangkara Raih Kemenangan Beruntun di Gresik

Jakarta Bhayangkara Presisi menundukkan Jakarta Pertamina Pertamax pada pertandingan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 di Gresik.

SPORT | 3 Februari 2023

Begini Mekanisme Menonton Ajang F1 Powerboat

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono mengungkapkan mekanisme menonton F1 Powerboat atau juga dikenal dengan F1H20 

SPORT | 3 Februari 2023

Samator Petik Kemenangan Pertama di Putaran Kedua Proliga 2023

Tim putra Surabaya BIN Samator memetik kemenangan pertama di putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023.

SPORT | 3 Februari 2023

Mulai Dijual Pekan Depan, Ini Harga Tiket F1 Powerboat

Tiket F1 Powerboat atau juga dikenal dengan F1H20 akan dijual mulai pekan depan yaitu Senin (6/2/2023).

SPORT | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Konser di Jakarta International Stadium, Dewa 19 Bawakan 30 Lagu

Konser di Jakarta International Stadium, Dewa 19 Bawakan 30 Lagu

LIFESTYLE | 24 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE