Logo BeritaSatu

French Open: Shesar Menang karena Fokus Poin Demi Poin

Rabu, 26 Oktober 2022 | 20:36 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Paris, Britasatu.com - Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mengaku kemenangan yang didapatnya atas unggulan ketiga Lee Zii Zia di French Open, karena dirinya fokus meraih poin demi poin.

Shesar melangkah ke 16 besar French Open setelah menundukkan wakil Malaysia itu, 21-19 dan 21-18. Shesar juga mengakui Le sebenarnya bermain bagus.

Advertisement

"Pertama-tama saya bersyukur alhamdulillah bisa menang di pertandingan awal hari ini. Pada pertandingan ini, saya bermain nothing to lose dengan berusaha tidak memikirkan hasil. Saya fokus poin demi poin," ungkap Shesar yang kini menempati peringkat ke-24 dunia.

"Dari gim pertama sampai kedua, laga berlangsung sangat ketat. Lawan juga bermain sangat bagus hari ini. Sebisa mungkin saya melakukan defense dengan baik mengingat lawan punya serangan yang mematikan," imbuh Shesar lagi.

"Kunci kemenangan di laga ini saat poin sangat ketat, diperlukan fokus serta disiplin di atas lapangan," paparnya kepada Humas PBSI.

Pada babak 16 besar, Shesar akan menghadapi wakil Jepang Kodai Naraoka. Naraoka berhak tampil di babak 16 besar setelah menundukka Brian Yang.

"Menghadapi babak 16 besar sejauh ini persiapan sudah cukup bagus. Saya berusaha bermain lebih baik lagi ke depannya daripada hari ini," ujar Shesar lagi.

Shesar yang tampil sebagai pemain nonunggulan memetik kemenangan dua gim langsung setelah berjuang selama 44 menit di arena Stade Pierre de Coubertin.

Ketika gim pertama dimulai, Shesar terlebih dulu kehilangan dua poin melawan pebulu tangkis asal Malaysia itu. Meski berada dalam tekanan, namun Shesar bermain sabar dan memperbanyak reli-reli dengan jangkauan melebar untuk memaksa lawannya menguras tenaga.

Kemampuan Shesar untuk keluar dari tekanan terlihat dari kebolehannya mendulang sejumlah poin secara beruntun, yang membuat skornya berbalik unggul atas Lee.

Sempat tertinggal 3-4, Shesar merebut empat poin untuk mengubah kedudukan menjadi 7-4. Hal ini berulang menjelang gim poin dengan merebut tiga poin, dari sebelumnya 17-18 menjadi 20-18.

Shesar kembali mengulangi polanya pada awal gim kedua yang mampu mendulang empat poin beruntun. Namun strategi permainan pebulu tangkis asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu sudah terbaca oleh Lee.

Lee yang sudah lebih siap, membalas dengan mencetak lima poin sehingga unggul 11-7 atas Shesar. Namun wakil Indonesia tak kehabisan akal dan kembali memainkan reli-reli panjang dan umpan menyilang untuk mengakali stamina lawannya. Meski perlahan, namun kedudukan Shesar mulai terkoreksi naik dengan selisih poin yang semakin mendekati Lee.

Klimaksnya terjadi saat Shesar yang berada pada skor 16-17 dari Lee, mampu menyusul dengan perolehan tiga poin menjadi 19-17.

Lee yang berada dalam tekanan menjelang akhir pertandingan justru menciptakan dua pengembalian yang gagal. Pukulan yang melebar keluar lapangan dan menghantam net menjadi pengantar kemenangan Shesar menuju babak 16 besar turnamen BWF Super 750 itu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Indonesia Masters: Lewat Laga Menegangkan, Fajar/Rian Akhirnya Tersingkir

Langkah Fajar/Rian terhenti setelah dikalahkan pasangan Tiongkok, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dalam pertandingan perempat final Indonesia Masters .

SPORT | 27 Januari 2023

Tsitsipas Kerja Keras untuk Capai Final Australia Open 2023

Tsitsipas mendominasi dengan permainan penuh aksi, membuat lawannya terus berada di bawah tekanan dalam semifinal Australia Open selama 3 jam 21 menit.

SPORT | 27 Januari 2023

Indonesia Masters: Lolos ke Semifinal, Leo/Daniel Tak Ingin Kecewakan Suporter

Di semifinal Indonesia Masters 2023, Leo/Daniel akan menghadapi wakil Jepang lainnya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

SPORT | 27 Januari 2023

Indonesia Masters: Leo/Daniel Raih Tiket ke Semifinal

Ganda putra Leo/Daniel berhasil melaju ke semifinal Indonesia Masters 2023 usai menundukkan Keiichiro/Yoshinori, 21-13, 21-11.

SPORT | 27 Januari 2023

Hasil Indonesia Masters: Apriyani/Fadia, Gregoria, dan Dejan/Gloria Gagal ke Semifinal

Tiga wakil tuan rumah, Gregoria, Apriyani/Fadia, dan Dejan/Gloria gagal melaju ke semifinal Indonesia Masters 2023.

SPORT | 27 Januari 2023

Menang, Jojo Ingin Hibur Penonton di Semifinal Indonesia Masters

Setelah mengalahkan Lakhsya Sen di perempat final, Jojo akan menghadapi Shi Yu Qi di semifinal Indonesia Masters 2023 besok.

SPORT | 27 Januari 2023

Hasil Indonesia Masters: Tekuk Ganda Jepang, The Babbies Rebut Tiket Semifinal

Leo/Daniel melaju ke semifinal Indonesia Masters 2023 setelah menundukkan pasangan Jepang, Matsui/Takeuchi, Jumat (27/1/2023).

SPORT | 27 Januari 2023

Indonesia Masters: Jojo Lolos ke Semifinal, Fikri/Bagas Tersingkir

Hasil Indonesia Masters 2023, wakil tuan rumah Jonatan Christie dan ganda putra Fikri/Bagas meraih hasil berbeda pada perempat final Indonesia Masters 2023.

SPORT | 27 Januari 2023

Gara- gara Ini Ukraina Desak Australia Open untuk Melarang Ayah Djokovic

Duta Besar Ukraina untuk Australia pada Jumat (27/1/2023) mendesak pejabat tenis dan pengelola turnamen untuk melarang ayah Novak Djokovic di Australia Open.

SPORT | 27 Januari 2023

Bos Baru Ferrari Bantah Utamakan Leclerc Dibandingkan Sainz

Bos baru Ferrari Fred Vasseur telah meredam spekulasi bahwa dia mengutamakan Charles Leclerc dibandingkan Carlos Sainz Jr.

SPORT | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Legenda Juventus Edgar Davids Akui Atmosfer Sepak Bola Indonesia Luar Biasa

Legenda Juventus Edgar Davids Akui Atmosfer Sepak Bola Indonesia Luar Biasa

BOLA | 17 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE