Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Begini John Terry Pamer Keterampilan Main Bulutangkis

Sabtu, 12 November 2022 | 13:41 WIB
Oleh : Dwi Argo Santosa / DAS
Legenda sepakbola dunia John Terry memukul kok pada laga ekshibisi Brightup Cup 2022 di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Jumat, 11 November 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Mantan bek kenamaan Chlesea, John Terry, ternyata cukup luwes memegang raket dan bermain bulutangkis. Teknik pukulan yang dimiliki mantan pesepakbola yang kini nyaris 42 tahun itu menunjukkan bahwa dirinya bukan satu-dua kali memegang raket.

Keterampilan John Terry itu terkonfirmasi ketika ia mencoba hall pelatnas Cipayung, Jakarta Timur Jumat (11/11/2022) siang dan bermain di acara BrightUp Cup 2022 di Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, malam harinya.

Mantan pemain yang berasal dari akademi sepak bola West Ham United dan The Blues ini melakukan pukulan forehand dengan benar. Tidak seperti kebanyakan pemula, John Terry menarik lengan atas dan sikunya ke belakang untuk menghasilkan pukulan jauh.

Di Cipayung mantan kapten Chelsea itu mencoba melawan tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna, John Terry, dan Greysia Polii.

John Terry bersama mantan bek kenamaan Italia, Alessandro Nesta. Namun nama terakhir ini tampaknya tidak cukup piawai memegang raket bulutangkis. Berbeda dengan John Terry yang usai bermain sebentar dengan Putri melanjutkannya dengan pemain lain seperti Tryola Nadia, Amalia Cahaya Pratiwi, dan Greysia Polii. Tentu saja bukan sebuah permainan serius.

Pada hari yang sama keduanya ditemani Menteri BUMN, Erick Thohir berkeliling ke pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta.

Malam harinya Terry dan Nesta memberikan hiburan pada turnamen badminton BrightUp Cup 2022 di Tennis Indoor. Mereka bermain bulutangkis dalam format tiga lawan tiga.

Bermain di hall Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

John Terry yang mengenakan jersey biru-biru satu tim dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Caesar Hito. Alessandro Nesta yang mengenakan kostum merah-merah tampil bersama Fadil Jaidi dan Melati Daeva Oktavianti.

Kemampuan John Terry kelihatan jelas dibanding Nesta yang tampaknya baru pertama kali memegang raket bulutangkis. Nesta beberapa kali luput memukul shuttlecock. Ia kemudian lebih banyak duduk di pinggir lapangan. Sedangkan Terry cukup luwes melakukan backhand, bermain net, maupun dalam pengembalian smash lawan.

Situs PBSI menyebut bahwa bulutangkis bukan olahraga asing bagi pria kelahiran Barking, London Timur, Inggris ini. Waktu masih di sekolah, John Terry memilih ekstrakurikuler bulutangkis.

John Terry mengangkat Piala FA pada 19 May 2007

"Saya sangat menikmati (permainan bulutangkis). Ini sangat berbeda ketika saya main waktu muda lalu, sama pernah main dan latihan waktu masih sekolah," ujar Tery.

Dua palang pintu kondang baik di klub maupun negara masing-masing itu datang ke Indonesia untuk bermain dalam pertandingan ekshibisi Mansion Sport Star Football Challenges menyambut Piala Dunia 2022. Partai ini digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (12/11/2022) sore.

Di masa jayanya, John Terry berposisi sebagai bek tengah tangguh bagi Chelsea. Di klub tersebut ia memegang ban kapten tim.

John Terry.

Pria 188 cm ini bermain di tim utama Chelsea sejak 1998. Ia pernah terpilih sebagai Bek Terbaik Klub versi UEFA pada 2005, 2008, dan 2009. Ia juga terpilih masuk tim terbaik dunia versi FIFPro selama empat musim berturut-turut dari 2005 sampai 2008.

Terry adalah kapten tersukses dalam sejarah Chelsea. Ia berhasil meraih lima gelar juara Liga Utama Inggris, empat gelar juara Piala FA, dua gelar juara Piala Liga Inggris, dua gelar juara Community Shield, satu gelar juara Liga Champions UEFA sebagai kapten klub tersebut.

Ia adalah satu dari lima pemain yang telah membuat 450 kali penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea dan juga bek dengan gol terbanyak untuk klub tersebut.

John Terry tercatat sebagai kapten klub pertama yang menjuarai Piala FA di Stadion New Wembley pada tahun 2007 dan pemain pertama yang mencetak gol dalam pertandingan internasional saat partai persahabatan Inggris mengghadapi Brasil di stadion tersebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI