PDI-P Bakal Umumkan 5 Pasangan Calon Pilkada 5 Daerah di Sumut

PDI-P Bakal Umumkan 5 Pasangan Calon Pilkada 5 Daerah di Sumut

Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:31 WIB
Oleh : Arnold H Sianturi / LES

Medan, Beritasatu.com - PDI Perjuangan (PDI-P) akan melakukan pengumuman tahap akhir untuk lima pasangan yang diusung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 5 kabupaten/kota di Sumut.

Ketua DPD PDI-P Sumut, Djarot Saiful Hidayat menyampaikan, pasangan calon kepala daerah yang diumumkan dari 5 daerah itu meliputi Kabupaten Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu dan Nias.

"DPP masih mengamati pasangan yang akan diusung dalam pilkada serentak untuk 5 daerah tersebut. PDI-P akan memilih calon pemimpin yang bersih dan memiliki semangat membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat," ujar Djarot, Rabu (12/8/2020).

Djarot mengatakan, partai besutan Megawati Soekarnoputri masih terus melakukan kaderisasi untuk melahirkan pemimpin baru masa mendatang. Sehingga, calon kepala daerah yang diusung itu merupakan bagian dari proses regenerasi PDI-P.

"PDI-P menaruh harapan besar terhadap pasangan calon yang diusung supaya mengambil peranan penting menekan angka korupsi di daerah yang dipimpinnya. Jangan sampai ada pemimpin yang tersangkut kasus hukum," sebutnya.

Dalam pengumkan tahap pertama, PDI-P sudah mengumumkan pasangan calon pilkada Rapidin Simbolon - Juang Sinaga di Kabupaten Samosir, Lakhomizaro Zebua - Sowa’a Laoli di Kota Gunung Sitoli, Dosmar Banjarnahor-Yanto Sihotang di Kabupaten Humbang Hasundutan dan Hilarius Duha-Firman Giawa di Nias Selatan.

Pada pengumuman PDI-P dalam gelombang kedua, partai berlambang kepala banteng ini mengumumkan pasangan calon di Kabupaten Serdang Bedagai, yaitu Darma Wijaya - Adlin Umar Yusri Tambunan dan Kota Siantar, Asner Silalahi - Susanti Dewayani.

Pengumuman di gelombang ketiga, PDI-P mengusung pasangan Rusmansyah Winda Fitrika untuk pilkada di Asahan, Kabupaten Simalungun (Anton Achmad Saragih dan Rospita Sitorus), Kabupaten Nias Utara (Marselinus Ingati Nazara dan Jaya Putra Zega).

Kemudian, untuk Kota Sibolga (Bahdin Nur Tanjung dan Edipolo Sitanggang), Kota Medan (Muhammad Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman), Kota Binjai (Lisa Andriani Lubis dan Sapta Bangun), Kota Tanjungbalai (Syahrial dan Waris), Labuhanbatu Utara (Ahmad Rizal dan Aripay Tambunan).

Setelah itu, untuk pasangan di Kabupaten Toba Samosir (Poltak Sitorus dan Toni M Simanjuntak), Tanah Karo (Iwan Sembiring Depari dan IBudianto Surbakti), Pakpak Bharat (Franc Bernhard Tumanggor dan Mutsyuhito Solin) dan Nias Barat (Eliyus Waruwu dan Mareko Zebua).



Sumber:BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Satgas Covid-19 Bengkulu Fokus Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Satgas Penanganan Covid-19 Bengkulu, dibantu anggota TNI, Polri dan Satpol PP pemprov setempat, masih gencar melakukan razia penggunaan masker.

NASIONAL | 11 Agustus 2020

Dirjen Hubdat Kukuhkan 60 Pejabat Pemeriksa Keselamatan Kapal SDP

Dirjen Hubdat Budi Setiyadi telah melantik dan mengukuhkan 60 pejabat pemeriksa keselamatan kapal sungai, danau dan penyeberangan (SDP).

NASIONAL | 12 Agustus 2020

UMB Gelar Literasi Media Baru untuk Pelajar

“Kami berupaya memberikan pengetahuan dan pemahaman untuk meningkatkan kesadaran literasi digital bagi dunia pendidikan."

NASIONAL | 12 Agustus 2020

Dampak Erupsi Sinabung, Harga Sayur di Medan Naik

erupsi Gunung Sinabung membuat pasokan sayur mayur yang selama ini berasal dari Kabupaten Tanah Karo, mengalami penurunan secara drastis di pasar.

NASIONAL | 12 Agustus 2020

Mayoritas Layanan TelkomGroup di Area Sumatera Termasuk Telkomsel Telah Pulih

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) hingga saat ini masih terus mempercepat upaya pemulihan layanan baik mobile maupun fixed broadband pasca kebakaran

NASIONAL | 12 Agustus 2020

Cegah Kecelakaan Kapal, Ditjen Hubdat Fokus Tingkatkan Kualitas SDM

Ditjen Hubdat menganggap pentingnya peningkatan kualitas SDM SDP dalam bidang keselamatan bertransportasi.

NASIONAL | 12 Agustus 2020

Bamsoet Minta Pemerintah Kawal Vaksin Merah Putih Hingga Selesai

Menurut Bamsoet, Pemerintah harus tetap memperhatikan perkembangan pembuatan vaksin merah putih tersebut hingga tahap produksi.

NASIONAL | 12 Agustus 2020

Jaksa Pinangki Tersangka, MAKI: Harus Ditindaklanjuti ke Level Selanjutnya

Dalam kasus korupsi gratifikasi maupun suap hampir dipastikan dilakukan oleh minimal dua orang sehingga Kejagung perlu segera mengembangkan kasus tersebut.

NASIONAL | 12 Agustus 2020

50 Dosen Universitas Bengkulu Jalani Tes Swab Covid-19

Sejak ada dosen Unib terpapar virus corona, maka ada lima fakultas di perguruan tinggi ini tutup selama beberapa hari ke depan.

NASIONAL | 12 Agustus 2020

Potong Mata Rantai Covid-19, Wakapolri Minta Jajaran Jalankan Tugas Serius

Dikatakan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono jika bisa memotong mata rantai penyebaran Covid-19, kesehatan masyarakat pulih dan ekonomi bangkit.

NASIONAL | 12 Agustus 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS