Halep Melaju ke Perempat Final Australia Terbuka

Halep Melaju ke Perempat Final Australia Terbuka
Simona Halep ( Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS )
/ YUD Senin, 22 Januari 2018 | 17:22 WIB

Melbourne - Petenis peringkat satu dunia Simona Halep yang tampil dengan sakit enkel mampu mengalahkan petenis Jepang Naomi Osaka 6-2, 6-3 dan memastikan melangkah ke perempat final Australia Terbuka, Senin (22/1).

Yang menjadi perhatian bukanlah hasil skor tapi bagaimana perjuangan petenis asal Rumania itu sanggup bertanding dalam kondisi cedera enkel, ketika pada pertandingan sebelumnya dia harus bermain marathon tiga set untuk mengalahkan Lauren Davis pada Sabtu, dan dilanjut menghadapi Osaka itu.

"Malam lalu sangat berat, saya tidak bisa tidur, seluruh badan saya sakit, tapi saya sempat tidur sebelum bertanding dua jam dan itu pekerjaan yang sempurna, dan setelah itu saya bugar kembali, saya merasa enak badan," katanya.

"Enkel saya masih sakit, dan anda tahu bahwa saya sudah tidak memikirkan itu lagi," tambahnya.

"Saya sebetulnya tidak memperkirakan bakal bisa ke perempat final, tapi saya juga tidak berharap berhenti bertanding jika saya cedera, tidak ada masalah dalam pikiran saya, saya hanya masuk lapangan dan bertanding," kata Halep.

"Pertandingan melawan Davis berarti besar bagi saya, mungkin memberi saya percaya diri bahwa kondisi badan saya baik-baik saja, dan sekarang saya lebih percaya diri," tambahnya.

Dengan kemenangan itu maka pada perempat final Halep akan bertemu antara pemenang all Ceko antara Barbora Strycova dan Karolina Pliskova.



Sumber: Reuters, Antara