Australia Terbuka 2018

Lolos Perempat Final, Federer Tak Remehkan Berdych

Lolos Perempat Final, Federer Tak Remehkan Berdych
Roger Federer dalam Final Australian Open 2017 ( Foto: EPA )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 22 Januari 2018 | 23:58 WIB

Melbourne - Juara Grand Slam 19 kali, Roger Federer berpeluang besar menembus semifinal Australia Terbuka jika melihat rekor pertemuan bagusnya dengan lawannya Tomas Berdych.

Federer tercatat belum pernah kalah dari Berdych dalam empat pertemuan di Melbourne. Meski demikian, Federer tidak menjadikan catatan tersebut menjadi acuannya. Dia tetap mewaspadai Berdych.

"Saya tidak melihat penampilannya ketika mengalahkan Fabio Fognini hari ini, tetapi saya melihatnya ketika mengalahkan Juan Martin del Potro. Buat saya penting melihat penampilannya karena dia kemungkinan menggunakan 'senjata' berbeda pekan ini," ujar Federer.

Petenis asal Swiss itu berhasil melenggang ke perempat final Australia Terbuka 2018 usai mengalahkan Marton Fucsovics dari Hungaria 6-4, 7-6 (7/3), 6-2 dalam pertandingan di Rod Laver Arena. Senin (22/1) malam WIB. 

Federer tidak menemui banyak kesulitan mengalahkan lawannya, peringkat 80 dunia tersebut. Dia tidak mengalami masalah dalam servis, sedangkan  Fucsovics bahkan tidak dapat menghasilkan satu break point pun dalam pertandingan tersebut. Dalam waktu 2 jam 4menit, Federer mempertahankan rekornya yang tidak pernah kalah satu set pun sejauh ini di Melbourne Park.

Kemenangan ini mengantarkan Federer bermain di perempat final menghadapi Tomas Berdych. Ini menjadi perempat final ke-14 kali buat petenis asal Swiss tersebut. 

Federer juga berhasil mencapai babak perempat final Grand Slam ke-52, dan mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh petenis Jimmy Connors, yang hanya sebanyak 41 kali.



Sumber: Sport24