Edmund Lolos Semifinal Usai Singkirkan Dimitrov

Edmund Lolos Semifinal Usai Singkirkan Dimitrov
Kyle Edmund ( Foto: AFP PHOTO / Greg Wood )
/ CAH Selasa, 23 Januari 2018 | 18:19 WIB

Melbourne - Petenis Inggris Kyle Edmund menaklukkan lawannya yang merupakan unggulan ketiga Grigor Dimitrov dengan skor 6-4, 3-6, 6-3, 6-4 di Rod Laver Arena, Selasa (23/1). Kemenangan ini mengantarkan Edmund mencapai semifinal Australia Terbuka.

Petenis non unggulan berusia 23 tahun tersebut, yang tampil di perempat final Grand Slam untuk pertama kalinya, tidak memperlihatkan tanda-tanda gugup sepanjang pertandingan. Kemampuan pukulan forehand-nya mampu meredam Dimitrov.

Petenis Bulgaria itu kesulitan untuk menampilkan kembali bentuk yang membuat ia dapat menyingkirkan favorit tuan rumah Nick Kyrgios di putaran sebelumnya, dengan pukulan serv-enya begitu rapuh. Edmund mematahkan serve lawan pada kedudukan 4-4 di set pembukaan dengan pukulan forehand yang keras untuk membalas serve kedua yang lemah.

Dimitrov memenangi set kedua namun ia tidak pernah terlihat benar-benar nyaman saat berhadapan dengan petenis agresif Edmund, dan double fault pada kedudukan 3-4 di set ketiga terbukti merugikan.

Kedua petenis bertukar break pada set keempat, namun Edmund kembali mematahkan serve lawan untuk memimpin 5-4 untuk melakukan serve dan menutup pertandingan.

Gim terakhir yang berlangsung sengit membuat Edmund melakukan double fault namun satu pukulan ace-nya mendekatkan ke match point. Kemudian Dimitrov melepaskan pukulan backhand memanjang yang dikonfirmasi oleh "Hawkeye." Edmund merupakan satu-satunya petenis Inggris Raya di undian utama setelah juara Grand Slam tiga kali Andy Murray mengundurkan diri karena harus menjalani operasi pinggul.



Sumber: ANTARA