Tundukkan Keys, Kerber Melangkah ke Semifinal Australia Terbuka

Tundukkan Keys, Kerber Melangkah ke Semifinal Australia Terbuka
Angelique Kerber ( Foto: AFP PHOTO / Peter PARKS )
/ YUD Rabu, 24 Januari 2018 | 18:00 WIB

Melbourne - Juara 2016 Angelique Kerber memberikan pernyataan tegas mengenai niatnya untuk bangkit ketika ia melaju ke semifinal Australia Terbuka dengan kemenangan 6-1, 6-2 atas Madison Keys pada Rabu (24/1).

Mendapat cemoohan karena hanya menjadi petenis unggulan ke-21 setelah ia melalui 2017 dengan buruk, mantan petenis peringkat satu dunia ini menaklukkan Keys pada hampir setiap fase pertandingan yang berlangsung selama 51 menit di Rod Laver Arena.

Pada laga yang serupa dengan kekalahannya dari kompatriotnya Sloane Stephens di final AS Terbuka tahun lalu, Keys tidak mampu menandingi lawan sampai tertinggal 1-3 di set kedua ketika ia melepaskan serangkaian pukulan keras untuk mematahkan perlawanan sang petenis Jerman.

Bagaimanapun, unforced error ke-21 dari Keys membuat Kerber segera mendapatkan break, dan petenis 30 tahun itu mengunci tiket ke semifinal untuk berhadapan dengan Simona Halep atau Karolina Pliskova dengan break ketiga set itu ketika pukulan backhand petenis AS itu mengenai net.



Sumber: Reuters, Antara