Australia Terbuka 2018

Simona Halep Hadapi Wozniacki di Final

Simona Halep Hadapi Wozniacki di Final
Petenis Romania Simona Halep ( Foto: AFP Photo / William West )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 25 Januari 2018 | 15:35 WIB

Melbourne – Petenis nomor satu dunia, Simona Halep melangkah ke babak final Australia Terbuka 2018. Langkah ini dipastikan Halep setelah mengemas kemenangan 6-3, 4-6, 9-7 atas Angelique Kerber di semifinal di Melbourne Park, Kamis (25/1).

Pertandingan berjalan sengit sepanjang 2 jam 23 menit. Pada gim pertama, Halep mampu mendominasi permainan. DIa langsung tancap gas dengan keungguanl 5-0 atas Kerber di set pertama. Perlahan tapi pasti, Kerber sukses memperkecil ketertinggalan. Set pertama ditutup Halep dengan kemenangan 6-3.

Kerber mencoba bangkit di gim kedua. Halep yang sempat unggul 5-3, harus di paksa bekerja ekstra setelah Kerber bisa menyamakan skor 5-5 hingga berlanjut tie break. Beruntung bagi Kerber ia bisa mengamankan set kedua dengan kemenangan 6-4.

Di gim penentu, pertandingan semakin sengit. Kedua petenis beberapa kali memiliki poin yang sama sehingga kerap sampai ke poin Advance. Halep  yang berhasil keluar dari tekanan akhirnya menutupnya dengan kemenangan 9-7.

Kemenangan ini membawa Halep berhadapan dengan petenis peringkat ke-2 dunia, Caroline Wozniazki di babak final. Wozniacki sendiri melenggang ke final setelah mengalahkan petenis non unggulan asal Belgia, Elise Martens, melalui pertarungan straight game dengan skor 6-3 dan 7-6 (7-2).



Sumber: AusOpen