Wakil Indonesia Ditantang Korsel

Wakil Indonesia Ditantang Korsel
Atlet Soft Tenis Indonesia, Angelica Lontoh. ( Foto: Istimewa )
Hendro D Situmorang / JAS Jumat, 30 November 2018 | 13:15 WIB

Jakarta - Atlet tuan rumah Indonesia mendapat tantangan berat dari Korea Selatan pada babak delapan besar The 4th Indonesia Soft Tennis Championships 2018 di Lapangan Tenis KONI Denpasar. Kedua wakil negara itu berhasil lolos dari babak penyisihan grup nomor tunggal putra dan putri.

Sayangnya hujan deras mengguyur di kawasan pertandingan dan membuat panitia pelaksana menunda seluruh pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (29/11).

“Panpel memutuskan untuk menunda seluruh jadwal pertandingan hari ini (Kamis, 29/11). Semua partai penyisihan ganda putra dan putri akan berlangsung Jumat (30/11),” ucap Agus Rosadi, Ketua Panpel The 4th Indonesia Soft Tennis Championships 2018 ketika dihubungi media.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PP Pesti) itu, penundaan itu tidak berpengaruh pada durasi turnamen ini.

“Kami telah menghitung ulang jumlah pertandingan dan optimistis mampu menuntaskan kegiatan hingga babak akhir sesuai dengan jadwal, Minggu (2/12). Semoga cuaca Pulau Dewata lebih bersahabat hingga akhir pekan ini,” tuturnya.

Indonesia sukses menempatkan lima wakil tunggal putra pada perempat final turnamen soft tenis internasional ini, sedangkan Negeri Ginseng hanya mampu meloloskan tiga atletnya. Di babak delapan besar, andalan Merah Putih bakal berjibaku dengan jagoan asal Korsel.

Fernando Daniel Sanger menantang Yoon Hyoung Wook, Irfandi Hendrawan menghadapi Park Jae Kyu, dan Hemat Bakti Anugrah yang menguji kedigdayaan Kim Sun Min. Sementara Risky Saputra terlibat perang saudara dengan kompatriotnya, Ragil Wahyudiono.

“Kami akan memaksimalkan peluang untuk menjadi juara. Meskipun kami memang tidak berlatih khusus menghadapi turnamen ini karena baru saja mengikuti Korea Cup, bulan lalu. Pemain yang datang ke Bali ini merupakan pemain nasional putra, sementara pemain putri merupakan gabungan dari beberapa wilayah,” tutur pelatih tim Korsel, Seo Kyu Jae yang membawa 13 atlet, terdiri dari enam atlet putra dan tujuh putri.

Di nomor tunggal putri, Indonesia memastikan bakal terlibat duel dengan wakil Korsel di partai pamungkas. Tiga wakil tim Negari Ginseng berkumpul di paruh atas undian babak perempat final. Jin Sua yang mendapat bye, akan menunggu pemenang pertandingan antara Yun So Ra yang menghadapi Ju Seu Gil untuk melangkah ke final.

Sementara itu, tiga wakil skuat Merah Putih menguasai paruh bawah babak delapan besar. Di semifinal, Sharon Cornelia Watupongoh yang memperoleh bye akan berjibaku dengan pemenang partai Runi Utami dengan Angelica Lontoh. Selain nomor tunggal, The 4th Indonesia Soft Tennis Championships 2018 juga menggelar empat nomor pertandingan lainnya yaitu ganda dan beregu baik putra maupun putri.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE