Theo Sambuaga Lantik Suarjana Jadi Ketua Baveti Bali

Theo Sambuaga Lantik Suarjana Jadi Ketua Baveti Bali
Theo Sambuaga (kiri) lantik Wayan Suarjana (kanan) sebagai Ketua Baveti Bali di Lapangan Tenis Hotel Werdapura Sanur, Bali, Sabtu (1/12). ( Foto: Suara Pembaruan / Nyoman Mardika )
I Nyoman Mardika / FMB Sabtu, 1 Desember 2018 | 20:11 WIB

Denpasar - Ketua Umum Badan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Theo L Sambuaga, mengatakan, keberadaan Baveti untuk mendorong atlet-atlet tenis di Indonesia, baik yang junior maupun senior. Baveti ingin memberikan motivasi dan semangat supaya prestasi atlet tenis Indonesia terus meningkat, baik di tingkat regional, nasional dan internasional

“Baveti tidak mengejar prestasi karena memang anggota kami di atas 35 tahun. Tetapi kami menyemangati dan memberi motivasi petenis-petenis junior agar mampu berprestasi melebihi yang sudah dicapai para senior,” kata Theo usai melantik Wayan Suarjana sebagai Ketua Baveti Bali di Sanur, Sabtu (1/12).

Berdiri 15 tahun silam, Baveti menghimpun penggemar tenis yang sudah berusia senja. Sejumlah atlet tenis yang pada masa lalu merajai dunia tenis di Indonesia, seperti Yustejo Tarik, Hardiman, Yayuk Basuki hingga Bonit Wiryawan adalah anggota organisasi tersebut. “Kami yang sudah tua masih bersemangat, setiap kali diadakan turnamen, pesertanya luar biasa banyak. Bahkan ada yang berusia 82 tahun,” ujar Theo.

Menurut Theo, pelantikan pengurus Baveti Bali sekarang ini adalah yang merupakan pengurus ke-18. “Mudah-mudahan dengan terbentuknya pengurus di Bali ini akan menyusul lagi Baveti provinsi lainnya,” sambungnya.

Baveti Bali periode 2018-2023 dilantik dipimpin Wayan Suarjana, mantan Kepala Dinas Pendapatan Pemprov Bali yang juga dikenal sebagai pemain tenis. Yang bersangkutan juga tengah menduduki posisi eselon dua di Kantor Gubernur Bali. “Setelah dilantik, saya segera akan melakukan konsolidasi sehingga pengurus kabupaten dan kota segera terbentuk,” ujarnya usai dilantik.

Dengan pembentukan Baveti Bali diharapkan Baveti Bali memberikan inspirasi dan semangat buat Bali untuk kemajuan tenis di daerah ini. Tentunya tidak hanya pemain junior tetapi juga pemain senior.

“Kami akan berupaya memberangkatkan tim tenis Bali saat ada kejuaraan tenis veteran yang digelar Baveti pusat. Sekarang ini tuan rumahnya belum ditunjuk oleh Baveti pusat,” ujar Suarjana. Setiap tahun, Baveti pusat menggelar turnamen, di bulan Agustus untuk memperingati HUT RI. Pesertanya dari seluruh Indonesia. Sementara daerah-daerah juga menggelar turnamen walaupun yang dicari bukan prestasi tetapi animonya.



Sumber: Suara Pembaruan
CLOSE