Venus Hadapi Azarenka di Putaran Pertama Auckland Classic

Venus Hadapi Azarenka di Putaran Pertama Auckland Classic
Venus Williams ( Foto: AFP PHOTO / PETER PARKS )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 30 Desember 2018 | 15:48 WIB

Wellington - Venus Williams dan Victoria Azarenka akan saling berhadapan dalam pertandingan putaran pertama di turnamen WTA Auckland Classic, yang dimulai di Auckland, Selandia Baru, Senin (31/12).

Berdasarkan hasil undian, kedua mantan petenis nomor satu dunia tersebut, akan bergabung dengan juara Australia Terbuka, Caroline Wozniacki. Dengan skema ini, berarti hanya satu dari ketiga nama besar tersebut yang berpeluang mencapai semi final.

Williams, yang memenangkan gelar Auckland Classic tiga tahun lalu, mungkin menuju masa senja karirnya di usia 38 tahun. Namun, petenis Amerika Serikat (AS) itu mengatakan, dirinya ingin melangkah sejauh mungkin dalam turnamen ini.

"Saya ingin memenangkan pertandingan di sini. Dirinya selalu tangguh, jadi saya menantikan pertandingan menghadapinya," kata Williams tentang bentrokannya dengan petenis Belarusia yang sembilan tahun lebih muda darinya.

Williams dan Azarenka telah berhadapan enam kali, dengan petenis AS itu memiliki catatan memenangkan empat pertandingan.

"Sangat menyenangkan bagi saya untuk bermain melawan juara seperti Venus," kata Azarenka yang merupakan pemenang Australia Terbuka dua kali.

"Ini babak pertama, jadi kita akan mulai dengan tempo tinggi. Namun, kita lihat saja nanti," tambahnya.



Sumber: AFP