Brisbane International

Lolos ke Final, Pliskova Bidik Gelar Kedua

Lolos ke Final, Pliskova Bidik Gelar Kedua
Karolina Pliskova. ( Foto: istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 5 Januari 2019 | 22:06 WIB

Brisbane - Petenis Republik Cheska, Karolina Pliskova, memastikan langkah ke babak final Brisbane International usai mengandaskan perlawanan petenis Kroasia, Donna Vekic, 6-3 6-4, di Pat Rafter Arena, Brisbane, Australia, Sabtu (5/1) sore waktu setempat. Kemenangan ini mendekatkan langkah Pliskova untuk meraih gelar keduanya di turnamen ini.

"Saya pikir, ini merupakan pertandingan terbaik. Saya bergerak cukup baik hari ini, dan tentu saja servis yang dilepaskan Donna luar biasa," kata Pliskova usai pertandingan.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Mungkin tahun ini adalah waktunya, dan saya merasa luar biasa," tambah petenis berusia 27 tahun tersebut.

Untuk pertandingan selanjutnya di babak final, Pliskova akan menghadapi petenis Ukrania, Lesia Tsurenko, yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan petenis unggulan kedua asal Jepang, Naomi Osaka 6-2 6-4.

Jika berhasil meraih kemenangan pada hari Minggu (6/1) besok, Pliskova akan menjadi wanita ketiga yang memenangkan dua gelar Brisbane International, setelah Serena Williams dan Victoria Azarenka.

"Pertandingan nanti pastinya akan sulit. Lesia berhasil mengalahkan sejumlah pemain top untuk bisa menjejak babak final," kata Pliskova.

 



Sumber: News