Pliskova untuk Kedua Kali Juara Brisbane International

Pliskova untuk Kedua Kali Juara Brisbane International
Karolina Pliskova mencoum trofi Brisbane International. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Minggu, 6 Januari 2019 | 17:56 WIB

Brisbane - Mantan petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan Lesia Tsurenko 4-6 7-5 6-2 pada final turnamen Brisbane International, Minggu (6/1). Kemenangan ini mengantarkan Pliskova meraih gelar keduanya di turnamen ini.

Tidak mudah buat Pliskova memenangi final ini. Setelah kalah 4-6 di set pertama, Pliskova sempat tertinggal 3-5. Di saat krusial itu, Rennae Stubbs, pelatih Pliskova mengintervensi dengan memberikan instruksi kepada Pliskova. Intervensi Stubbs datang disaat tepat.

"Ini belum berakhir. Anda tahu itu. Kamu hanya memukul tidak bereaksi. Pukul dan melaju. Saya tidak peduli kamu kalah sekarang, saya hanya ingin kamu melakukan yang benar," ujar Stubbs kepada Pliskova. 

Mental Pliskova yang sempat jatuh perlahan bangun kembali. Pliskova semakin termotivasi dan mampu membalikkan skor untuk memenangi set kedua dengan skor 7-5. Lajunya semakin mudah di set ketiga dengan kemenangan 6-2. 

"Brisbane adalah turnamen favorit saya. Saya memiliki kenangan indah di sini dan selalu senang bisa mengawali tahun ini di sini," ujar Pliskova.

"Terima kasih kepada tim saya. Saya tidak akan ada di sini tanpa mereka, sebagain trofi ini milik Anda," tambahnya. 



Sumber: ESPN
CLOSE