Tumbangkan Medvedev, Nishikori Raih Gelar Brisbane International

Tumbangkan Medvedev, Nishikori Raih Gelar Brisbane International
Kei Nishikori. ( Foto: istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 6 Januari 2019 | 21:58 WIB

Brisbane - Petenis Jepang, Kei Nishikori, sukses mengakhiri puasa gelar dalam tiga tahun terakhir, setelah mengatasi perlawanan Daniil Medvedev 6-4, 3-6, 6-2 di babak final Brisbane International, di Pat Rafter Arena, Brisbane, Australia, Minggu (6/1).

Kemenangan ini sekaligus menjadi balas dendam yang manis untuk Nishikori, yang dikalahkan oleh petenis Rusia berusia 22 tahun itu di babak final Jepang Terbuka tahun lalu.

Setelah petenis nomor sembilan dunia itu merebut set pertama dengan nyaman, Medvedev memberikan perlawanan ketat melalui serangkaian break point di set kedua. Medvedev akhirnya mampu menutup set kedua dengan 3-6.

Nishikori yang sempat melakukan kesalahan ganda dua kali pada game pertama set ketiga, kemudian mengambil alih permainan dengan unggul 5-2, dan akhirnya berhasil menenangkan pertandingan.

"Saya sangat senang bahwa akhirnya saya memenangkan gelar ini. Sudah tujuh atau delapan kali, saya tampil di turnamen ini," kata Nishikori.

Medvedev sendiri memberikan penghormatan kepada Nishikori, dengan mengatakan bahwa mereka telah memainkan pertandingan yang luar biasa.

"Saya benar-benar tidak senang karena tidak mendapatkan gelar. Namun, saya akan kembali tahun depan," kata Medvedev.



Sumber: DPA