Sejarah, Naomi Osaka Juara Australia Terbuka 2019

Sejarah, Naomi Osaka Juara Australia Terbuka 2019
Petenis Jepang Naomi Osaka memastikan gelar juara Australia Terbuka 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 26 Januari 2019 | 18:43 WIB

Melbourne – Sejarah ditorehkan petenis Jepang Naomi Osaka usai memastikan gelar juara Australia Terbuka 2019. Melewati laga sengit, Osaka merebut gelar juara usai mengalahkan Petra Kvitova di babak final dengan skor 7-6 (2), 5-7, 6-4 di Rod Laver Arena, Sabtu (26/1).

Sukses ini menjadikan petenis 21 tahun itu menjadi orang Asia pertama yang bercokol di peringkat pertama tunggal putri dunia. Ini tidak lepas dari suksesnya menjuarai Amerika Terbuka dan juga Australia Terbuka.

Ekspresi tangis bahagia Naomi Osaka usai mengalahkan Petra Kvitova di final Australia Terbuka 2019.

Sukses ini tidak lepas dari kekuatan mental yang dimiliki Osaka. Sama ketika dia perlihatkan saat mengalahkan Serena Williams di Amerika Terbuka lalu. Saat itu dirinya mendapat cibiran dari penonton usai mengalahkan Serena. Kali ini mental kuat Osaka menentukan kemenangan.

Osaka, yang menempati unggulan keempat di turnamen ini, menuntaskan set pertama yang berlangsung sengit selama 51 menit.

Ketika Kvitova mampu mengamankan dua set point pada kedudukan 5-6, maka dilangsungkan tiebreak, di mana Osaka mampu melesat 7-2 untuk memimpin pertandingan.

Kvitova, unggulan delapan asal Republik Ceska, nyaris kalah di set kedua dengan tiga championship point untuk Osaka, tetapi dia mampu mementahkan semuanya dan bangkit dari posisi 3-5 untuk berbalik menang.

Beruntung Osaka tidak goyah dan memasuki set ketiga dengan penuh percaya diri, di mana dia menang 6-4 yang merupakan gelar grand slam beruntun setelah AS Terbuka September lalu.



Sumber: Sportsmole