Juara Australia Terbuka, Osaka Sanjung Lawan

Juara Australia Terbuka, Osaka Sanjung Lawan
Naomi Osaka bersama Petra Kvitova dalam penyerahan trofi Australia Terbuka 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 26 Januari 2019 | 19:36 WIB

Melbourne – Petenis Jepang Naomi Osaka menangis bahagia uusai memastikan gelar juara Australia Terbuka 2019. Melewati laga sengit, Osaka merebut gelar juara usai mengalahkan Petra Kvitova di babak final dengan skor 7-6 (2), 5-7, 6-4 di Rod Laver Arena, Sabtu (26/1).

Sukses ini menjadikan petenis 21 tahun itu menjadi orang Asia pertama yang bercokol di peringkat pertama tunggal putri dunia. Ini tidak lepas dari suksesnya menjuarai Amerika Terbuka dan juga Australia Terbuka.

Berbicara setelah final, Osaka memberikan penghormatan kepada lawannya. "Maaf, berbicara di depan umum bukan sisi kuat saya. Saya hanya berharap saya bisa melewati ini,” katanya.

"Selamat untuk Petra, aku selalu ingin bermain denganmu. Anda telah melalui begitu banyak dan aku jujur ‚Äč‚Äčtidak ingin ini menjadi pertandingan pertama kami. Anda benar-benar luar biasa dan aku merasa sangat terhormat bisa bermain dengan Anda.”

Tak lupa Osaka mengucapkan terima kasih kepada penonton yang datang menyaksikan final di tengah teriknya matahari. Ucapan terima kasih juga disampaikan Osaka kepada direktur turnamen Craig Tiley, wasit, penjaga bola dan juga timnya.

"Saya membaca catatan sebelum ini tetapi saya masih lupa apa yang seharusnya saya katakan. Saya benar-benar merasa terhormat untuk bermain di final ini jadi terima kasih."

Sementara itu Kvitova mengakui Osaka layak menjadi juara. “Saya tidak percaya saya baru saja bermain di final grand slam. Itu adalah final yang hebat, Naomi sudah melakukan dengan baik. Untuk timmu juga, selamat karena menjadi nomer satu juga.”

“Untuk tim saya, terima kasih atas segalanya. Tetapi sebagian besar terima kasih karena tetap dengan saya meskipun kami tidak tahu apakah saya akan dapat memegang raket lagi. Untuk mendukungku dan tetap positif untukku, yang benar-benar kubutuhkan.”



Sumber: The Mirror