Priska Targetkan Lolos ke Semifinal di Thailand

Priska Targetkan Lolos ke Semifinal di Thailand
Priska Madelyn Nugroho ( Foto: istimewa )
Hendro D Situmorang / AMA Senin, 4 Maret 2019 | 11:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Petenis junior Indonesia, Priska Madelyn Nugroho berburu 100 poin pada kejuaraan tenis PTT-ITF Junior Grade 1 di Nonthaburi, Thailand yang berlangsung Senin (4/3) hingga Sabtu (9/3) mendatang. Atlet 15 tahun yang ditemani duet pelatih Elbert Sie dan Ryan Tanujoyo sudah berada di Thailand sejak Sabtu (2/3). Minggu (3/3), ia langsung berlatih di lapangan National Tennis Development Centre, kawasan Muangthong Tani, Thailand.

“Target minimal semifinal agar bisa memperoleh setidaknya 100 poin peringkat untuk menggantikan poin juara di turnamen Chengdu, Tiongkok, tahun silam yang expired akhir bulan ini,” ucap petenis peringkat junior ke-40 dunia itu ketika dihubungi media Minggu (3/3).

Merujuk situs turnamen, Priska menempati posisi unggulan kedua tunggal putri di bawah andalan tuan rumah, Thasaporn Naklo (ITF-33). Sebagai pemain unggulan, petenis kelahiran Jakarta, 29 Mei 2003 ini mendapat bye pada babak perdana. Berada pada paruh bawah undian, Priska akan meladeni pemenang laga antara penerima wild card, Natcharee Teerachodjiranon (Thailand) dan Ya Yi Yang (Taipei) di babak kedua, Selasa (5/3).

“Banyak lawan berat di turnamen ini, kebanyakan lawan yang pernah saya hadapi di ajang beregu, Piala Fed Yunior tahun lalu,” ungkap petenis yang akan menggandeng petenis asal Tiongkok, Wei Sijia (ITF-69) sebagai pasangannya di nomor ganda.

Sesuai rencana, setelah melakoni turnamen di Thailand, Priska akan melanjutkan kiprahnya ke Kuching, Malaysia, untuk mengikuti 33rd Sarawak Chief Minister Cup ITF Junior Grade 1, 12-17 Maret 2019. “Dua turnamen ITF J1 ini menjadi ajang pemanasan sebelum menjalani tour di Eropa mengikuti Grand Slam Roland Garros dan Wimbledon,” tutup dia.



Sumber: Suara Pembaruan