Priska Siap Adang Langkah Petenis Australia

Priska Siap Adang Langkah Petenis Australia
Priska Madelyn Nugroho ( Foto: istimewa )
Hendro D Situmorang / AMA Rabu, 6 Maret 2019 | 08:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Atlet andalan Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (15 tahun) siap mengadang langkah lawannya ketika akan berhadapan kembali dengan wakil Australia, Olivia Gadecki, pada babak ketiga atau 16 besar turnamen tenis berlabel PTT-ITF Junior Grade 1 di Nonthaburi, Thailand, Rabu (6/3/2019) hari ini.

“Secara mental lebih siap karena di pertandingan terakhir menghadapi Olivia di Traralgon, Australia awal tahun ini, saya dapat mengalahkannya. Rekor head to head kami di turnamen ITF sama kuat 1-1. Namun saya dua kali kalah dalam
pertandingan beregu Piala Fed Yunior tahun lalu,” tutur Priska pada keterangannya Rabu (6/3/2019).

Ia melanjutkan, “Saya akan menerapkan strategi yang sama dengan ketika menang bulan lalu dan berharap tampil lebih baik daripada laga babak kedua.”

Di babak kedua, Selasa (5/3/2019), Priska yang menempati posisi unggulan kedua berhasil mengalahkan petenis Taipei, Ya Yi Yang melalui laga rubber set dengan skor akhir 6-1 2-6 6-3. Sedangkan Olivia, seeded ke-16, unggul straight set atas Zongyu Li (Tiongkok) 6-4 6-2.

Sayangnya, Priska yang berpasangan dengan Wei Sijia gagal meneruskan langkah di sektor ganda. Pasangan unggulan kedua itu harus mengakui kedigdayaan duet Tiongkok, Zhuoxuan Bai / Na Dong lewat pertarungan super tie break, 6-1 2-6 6-10.

“Benar-benar bad luck di ganda, namun saya ambil positifnya saja karena jadi bisa lebih fokus di tunggal,” ucap Priska yang didampingi duet pelatih Elbert Sie dan Ryan Tanujoyo selama di Negeri Gajah Putih ini.



Sumber: Suara Pembaruan