PP Pelti Regenerasi Tunggal Putra

PP Pelti Regenerasi Tunggal Putra
David Agung Susanto. ( Foto: istimewa )
Hendro D Situmorang / CAH Kamis, 4 April 2019 | 08:50 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) mulai melakukan regenerasi atlet husus tunggal putra. Hal itu dilakukan dengan Kejuaran Nasional (kejurnas) Piala Gubernur Kalimantan Timur 2019 di GOR Segiri Samarinda.

“Saya sangat ingin melihat persaingan tunggal putra, terutama antar 10 petenis yang minggu lalu menjalani latihan bersama di Jakarta sebagai persiapan menghadapi Piala Davis dan SEA Games 2019,” ujar Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar ketika dihubungi awak media Rabu (3/4/2019).

Diakui petenis andalan Merah Putih, Christopher Rungkat hanya difokuskan tampil di nomor ganda pada kedua ajang. Ini membuktikan bahwa ia memberi perhatian serius soal regenerasi tunggal putra Indonesia. Tongkat estafet itu akan berpindah tangan kepada David Agung Susanto, M. Rifqi Fitriadi, Anthony Susanto, Jeremy Nahor, Iqbal Bilal Saputra, Hendrawan Susanto, Rifki Sukma Ramadhan, Ali Akbar Ramadhani dan Ari Fahrezi seserta Nauvaldo Jati Agatra.

Mereka telah melakoni kamp latihan di Wisma Sanita Pejompongan, Jakarta bersama Direktur Teknik PP Pelti asal Belanda, Frank van Fraiijenhoven.

“Hasil undian tunggal putra Piala Gubernur Kaltim ini sangat menarik. Saya ingin melihat hasil latihan mereka di arena yang sesungguhnya dan berharap petenis muda mampu membuat kejutan,” lanjut Auditor Utama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini.

Sebagai unggulan teratas, David Agung Susanto (27 tahun) yang berada pada paruh atas undian harus berjibaku dengan darah muda asal Malaysia, Shamirul Sharil Mohd. Adam Das (18) dan Christian Didier Chin (18) pada dua babak awal.

“Belum pernah berhadapan dengan kedua petenis itu, namun minggu lalu kami berlatih bersama di Jakarta. Saya optimistis bisa juara tunggal putra Piala Gubernur Kaltim 2019,” ujar andalan Jawa Timur dalam PON 2020 ini.

Pada paruh bawah undian, Muhammad Rifqi Fitriadi (20) yang menempati posisi seeded kedua akan diuji oleh wakil Negeri Jiran lainnya, Syed Mohammad Agil Naguib (25) di perempat final sebelum kemungkinan beradu dengan sesama andalan Indonesia, Anthony Susanto pada babak empat besar. Dua wakil tuan rumah, Arief Rahman dan Iqbal Bilal sebagai peraih medali perak dan perunggu tunggal putra PON 2016 pun bakal turut memanaskan persaingan.

Selain membuka turnamen, Rildo mengukuhkan Zairin Zain sebagai Ketua Pengprov Pelti Kaltim menggantikan almarhum Nusyirwan Ismail, Selasa (2/4). Kepala Bappeda Kaltim itu akan meneruskan kepemimpinan induk organisasi tenis di Bumi Etam masa bakti 2016-2021.

“Komposisi pengurus yang baru dilantik ini sangat bagus, apalagi di situ ada nama Abdul Kahar Mim. Sebagai mantan petenis nasional yang cukup melegenda, dia pasti paham apa yang harus dilakukannya untuk memajukan tenis Kaltim," tutup dia.



Sumber: Suara Pembaruan