Italia Terbuka

Kalahkan Juara Bertahan Svitolina, Azarenka ke Putaran Ketiga

Kalahkan Juara Bertahan Svitolina, Azarenka ke Putaran Ketiga
Victoria Azarenka ( Foto: istimewa )
/ CAH Rabu, 15 Mei 2019 | 10:43 WIB

Roma, Beritasatu.com - Victoria Azarenka menyingkirkan dua kali juara bertahan Elina Svitolina dalam tiga set pada pertandingan yang terganggu oleh hujan, untuk maju ke putaran ketiga Internazionali BNL d'Italia,  Roma, Italia, Rabu (15/5/2019).

Azarenka yang mengikuti turnamen di Roma itu melalui fasilitas wildcard, harus bangkit dari kehilangan set pertama dan menyelamatkan match point pada akhir set ketiga untuk menang 4-6, 6-1, 7-5. Butuh waktu selama dua jam dan 14 menit buat Azarenka memainkan pertandingan ini.

"Ini pertandingan yang sangat dramatis, banyak istirahat dan semacamnya menyertai hujan, dan itu cukup sulit untuk dihadapi. Saya senang saya bisa mengatasinya, memainkan permainan saya, selamat dari match point, dan kemudian mulai dari sana untuk bermain tenis yang hebat," ujar Azarenka usai pertandingan.

"Secara keseluruhan itu adalah pertandingan berkualitas tinggi. Saya senang dengan penampilan saya dan bisa melewatinya. Saya akan mencoba untuk menjadi lebih baik di turnamen ini," tambahnya.

Kemenangan itu mengakhiri harapan Svitolina untuk membukukan hatrick, ketika petenis Ukraina --yang berjuang mengatasi cedera lutut pada awal musim ini-  tersebut ingin menjadi petenis putri pertama yang juara di Roma tiga kali berturut-turut sejak Conchita Martinez pada 1993-1996.



Sumber: ANTARA