Anisimova Lolos ke Semifinal Prancis Terbuka

Anisimova Lolos ke Semifinal Prancis Terbuka
Petenis Amerika Serikat, Amanda Anisimova. ( Foto: Beritasatu Photo / AFP )
/ FER Kamis, 6 Juni 2019 | 20:58 WIB

Paris, Beritasatu.com - Petenis remaja asal Amerika Serikat (AS), Amanda Anisimova, berhasil mengalahkan juara bertahan, Simona Halep, Kamis (6/6/2019), untuk mencapai babak semifinal Prancis Terbuka. Di babak semifinal, Anisimova akan menghadapi unggulan delapan asal Australia, Ashleigh Barty.

Petenis berusia 17 tahun itu menundukkan bintang asal Rumania, Simona Halep, dengan dua set langsung, 6-2, 6-4, di Lapangan Philippe Chatrier. Sementara, Barty menyisihkan unggulan 14, Madison Keys, dalam dua set 6-3, 7-5, untuk meraih semifinalis Grand Slam pertama kalinya.

"Ini lebih dari yang bisa saya mohon," kata Anisimova, pemain termuda yang mencapai semifinal turnamen utama sejak petenis Ceko Nicole Vaidisova pada Australia Open 2007 sebagaimana dikutip AFP.

Anisimova juga menjadi petenis putri AS termuda yang mencapai empat besar pada turnamen utama sejak Venus Williams pada AS Terbuka 1997, dan yang termuda mencapai semifinal di Roland Garros sejak Jennifer Capriati pada 1990.

"Saya tahu jika saya ingin menang hari ini saya harus melakukan sesuatu yang berbeda karena ini tidak akan mudah," tambah Anisimova.



Sumber: ANTARA