Petenis Non Unggulan Tebar Ancaman

Petenis Non Unggulan Tebar Ancaman
Komang Gina Kusuma ( Foto: Istimewa )
Hendro D Situmorang / AMA Rabu, 19 Juni 2019 | 12:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sejumlah petenis non unggulan mulai menebar ancaman di babak kedua Kejuaraan Nasional Tenis Junior berlabel Amman Mineral Detec Open 2019 yang berlangsung di Yogyakarta. Kejutan pun mulai mewarnai turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti (TDP) kategori J2 ini.

Petenis non unggulan, M. Arya Satya asal Jember berhasil mengempaskan unggulan teratas tunggal putra KU-10, Adyatma Rizal dari Tulungagung. Dalam laga antar sesama wakil Jawa Timur itu, Arya menang atas Rizal yang bercokol di peringkat nasional (PNP) ketiga, 8-1. Di sektor putri KU 16, Komang Gina Kusuma sukses menyingkirkan seeded keempat, Hasna Raissaneva asal Gresik melalui laga straight set 6-0 6-2.

“Syukur bisa melewati babak kedua ini. Targetnya bisa mencapai hasil terbaik di turnamen ini,” tutur Gina dalam keterangannya yang diterima Beritasatu.com di Jakarta Rabu (19/6/2019).

Di perempat final, hari ini, petenis asal Singaraja, Bali yang merupakan non unggulan, M. Arya Satya kembali bertemu dengan unggulan keenam, Sekar Vinda Khairunissa (Cilacap/Jawa Tengah).

“Saya optimistis menang di perempat final. Tahun lalu, saya mengalahkan Sekar di Seleksi Nasional lewat super tie break 6-3 2-6 [10-8],” tutur Gina yang kini menempati peringkat nasional (PNP) ke-25.

Pemain non unggulan lainnya, M. Arya Satya asal Jember berhasil mengempaskan unggulan teratas tunggal putra KU-10, Adyatma Rizal dari Tulungagung. Dalam laga antar sesama wakil Jawa Timur itu, Arya menang atas Rizal yang bercokol di peringkat nasional (PNP) ketiga, 8-1. Di sektor putri KU 16, Komang Gina Kusuma sukses menyingkirkan unggulan keempat, Hasna Raissaneva asal Gresik melalui laga dua set 6-0 6-2.

“Syukur bisa melewati babak kedua ini. Targetnya bisa mencapai hasil terbaik di turnamen ini,” tutur Gina seusai laga di lapangan tenis DKT Yogyakarta.

Sementara itu, Amman Mineral – perusahaan berlini bisnis pertambangan yang berlokasi di Batu Hijau, Sumbawa Barat (NTB) ini mengaku sangat senang menjadi sponsor utama Detec Open 2019, sebuah ajang kompetisi tenis yunior yang telah bergulir sejak tiga tahun silam.

“Kami sangat senang dapat terlibat langsung dalam kejuaraan ini untuk mencari bibit-bibit muda yang potensial agar dapat dibina menjadi petenis masa depan Indonesia,” tutur Rachmat Makkasau, Presiden Direktur Amman Mineral Nusa Tenggara.

“Tentu saja diperlukan waktu dan proses panjang sebelum mereka sampai di tahap yang dapat mengharumkan nama Indonesia. Oleh karena itu partisipasi dari dunia usaha sangat dibutuhkan untuk memastikan pembinaan para petenis pemula ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” imbuhnya.



Sumber: Suara Pembaruan