Kejurnas Detec Open 2019 Telurkan Petenis Muda Handal

Kejurnas Detec Open 2019 Telurkan Petenis Muda Handal
Jumpa pers perhelatan Kejurnas Detec Open 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Hendro Situmorang )
Hendro D Situmorang / FER Sabtu, 22 Juni 2019 | 17:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Petenis Jahfal Munakahanaya keluar sebagai juara tunggal putra Kelompok Umur (KU) 14 Kejurnas Tenis Yunior bertajuk Amman Mineral Detec Open 2019.

Pada laga final yang berlangsung di lapangan tenis Universitas Negeri Yogyakarta, Sabtu (22/6/2019), unggulan pertama itu berhasil menepiskan perlawanan andalan tuan rumah, M. Rizky Varrelito (DIY). Petenis asal Sukoharjo (Jawa Tengah) itu menang straight set dengan skor akhir 7-5 6-1.

"Saya sangat senang bukan hanya karena dapat juara turnamen ini, namun juga karena akhirnya bisa mengalahkan Varrel. Saya selalu kalah dalam enam pertemuan sebelum ini,” tutur Jahfal.

"Varel sangat cepat gerakan kakinya, maka saya terus menekannya saat tertinggal 3-5 di set pertama,” lanjut siswa kelas VII SMPN 1 Bendosari ini.

Petenis asal Jawa Tengah sukses memborong gelar juara turnamen yang masuk dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti (TDP) berkategori J2 ini. Wakil Sukoharjo lainnya, Syavira Dini memenangi gelar juara tunggal putri KU 10 setelah mengalahkan unggulan teratas asal Pati, Flaviona Triasandra 8-2.

Sedangkan wakil Kudus menyumbang tiga gelar juara melalui Kholisa Siti Maesaroh (KU-14) dan Nadya Dhaneswara (KU-18) di sektor putri serta Luis Darsono yang unggul di KU-16 putra. Petenis Pati, Diah Ayu Novita menggenapi keunggulan Jawa Tengah dengan merengkuh hasil terbaik KU-16 putri.

Sebagai sponsor utama turnamen, PT Amman Mineral yang bergerak di bidang pertambangan tembaga dan emas di Batu Hijau, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat itu merasa sangat puas dengan penyelenggaraan kegiatan ini.

"Kami sangat gembira karena turnamen Amman Mineral Detec Open 2019 ini diikuti banyak peserta, lebih dari 400 petenis,” tutur Rachmat Makkasau, Presiden Direktur PT Amman Mineral Nusa Tengara usai acara penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Pihaknya berkomitmen dengan PP Pelti untuk menggelar lima turnamen yunior tahun ini. Setelah bergulir di Yogyakarta, Amman Mineral akang menjadi sponsor utama event tenis di Padang (Sumatera Barat), Canggu (Bali) dan Palembang (Sumatera Selatan) serta Lombok (NTB).



Sumber: Suara Pembaruan