Wimbledon 2019

Tundukkan Petenis Prancis, Djokovic ke Perempat Final

Tundukkan Petenis Prancis, Djokovic ke Perempat Final
Novak Djokovic ( Foto: AFP PHOTO )
/ JAS Selasa, 9 Juli 2019 | 08:10 WIB

London, Beritasatu.com - Juara empat kali Novak Djokovic lolos ke perempat final Wimbledon untuk ke-11 kali dalam kariernya setelah mengalahkan petenis Prancis Ugo Humbert 6-3, 6-2, 6-3.

"Saya bermain melawan pemain yang sangat berbakat hari ini dan dia memiliki potensi untuk mencapai karir besar di tenis berkat permainannya yang serba bisa," kata Djokovic mengutip atptour.com, Selasa (9/7/2019).

Djokovic mematahkan empat servis Humbert dan memanfaatkan kegelisahan petenis berusia 21 tahun yang melakukan debutnya di Wimbledon dan bermain pada putaran keempat Grand Slam pertamanya. Petenis kidal itu pun berakhir dengan 34 kesalahan sendiri dan 20 "winners".

Djokovic memastikan keunggulan dalam pertemuan pertama mereka, dengan tidak melakukan kesalahan sendiri sampai gim ketujuh di set pertama.

"Ini peristiwa besar, pertama kalinya di 16 besar saya bisa mematahkan servisnya di kedua set. Jelas itu membantu dan saya sangat senang dengan performa saya," papar petenis peringkat satu dunia asal Serbia itu.

Di set kedua, Humbert, yang sudah unggul 2-4, tidak bisa bersinggungan dengan Djokovic karena petenis Serbia itu memanfaatkan break point kelimanya untuk memimpin 5-2 dan terus memimpin hingga pertandingan usai.

Juara Slam 15 kali itu maju ke perempat final Slam ke-45, kedua di bawah Roger Federer yang mencapai perempat final ke-55 dengan mengalahkan petenis Italia Matteo Berrettini 6-1, 6-2, 6-2.

Djokovic selanjutnya akan menghadapi petenis Belgia David Goffin, yang berjuang keras menuju perempat final ketiganya di kejuaraan Grand Slam.

Sebelumnya ia mencapai perempat final di French Open (Roland Garros) 2016 dan Australia Open 2017.

"Saya tahu bahwa ini adalah turnamen favorit saya dan yakin memiliki permainan untuk bermain bagus di atas lapangan rumput," kata Goffin.

Djokovic memimpin catatan pertemuan mereka dengan skor 5-1, namun catatan tersebut bukan dihasilkan di atas lapangan rumput dan belum pernah bertemu sejak Rolex Monte-Carlo Masters 2017.



Sumber: ANTARA/ATP Tour