Promosi, Pemprov Kalteng Gelar Turnamen Golf Gubernur Cup 2019

Promosi, Pemprov Kalteng Gelar Turnamen Golf Gubernur Cup 2019
Turnamen Golf Gubernur Cup 2019 yang diselenggarakan di Permata Sentul Golf & Country Club, Bogor pada Minggu, 14 Juli 2019. (Foto: istimewa)
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 15 Juli 2019 | 20:54 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Kabar pemindahan Ibukota negara Indonesia ke Pulau Kalimantan dimanfaatkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk menunjukkan keseriusan dan ketertarikan untuk menjadi bakal calon Ibukota negara. Hal itulah yang mendorong Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah giat menyelenggarakan berbagai event dan kegiatan di Hari Ulangtahun ke-62 di tahun 2019 ini.

Tidak hanya menggelar kegiatan di Kalteng, tetapi  juga di kawasan Jakarta. Salah satunya adalah menggelar Turnamen Golf Gubernur Cup 2019 yang diselenggarakan di Permata Sentul Golf & Country Club, Bogor pada Minggu (14/7/2019) kemarin.

Pengurus Provinsi (pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kalteng sekaligus Wakil Ketua DPRD Kalteng, H Abdul Razak mengatakan turnamen ini akan dimainkan di Permata Sentul Golf & Country Club. Turnamen ini disebutnya menjadi agenda tahunan pemprov Kalteng disetiap perayaan hari ulangtahun. 

"Melalui event ini, kami berusaha memberikan kesempatan kepada para pegolf profesional yang ada di Indonesia pada umumnya dan pegolf asal Kalimantan Tengah untuk unjuk kebolehan. Untuk tahun ini event ini diikuti tak kurang dari 150 peserta. Kenapa di Sentul, karena sarana dan prasarana di Kalteng kurang mendukung, karena hanya punya 9 hole saja, padahal butuh 18 hole," ujar Abdul Razak.

"Terpenting buat kami adalah sebagai langkah maju untuk menyatakan kesiapan Pemprov Kalteng bila ditunjuk sebagai ibukota negara," lanjutnya.

Lebih lanjut, Eddy Raya Samsuri selaku ketua penyelenggara menambahkan, ajang ini bagus buat pemerintah Kalteng untuk mengembangkan potensinya khususnya dibidang olahraga Golf.

"Event ini juga dijadikan event pemanasan buat para atlet Golf asal Kalteng yang ikut dalam ajang-ajang olahraga Golf ditingkat nasional seperti PON, dan khusus tahun ini, kami telah menentukan 4 orang putra terbaik asal Kalimantan Tengah untuk mewakili Kalimantan tengah diajang PON tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Papua," tandasnya Eddy Raya yang juga menjabat sebagai Bupati Barito Selatan.



Sumber: BeritaSatu.com