Andreescu Jadi Remaja Pertama Lolos ke Semifinal AS Terbuka Sejak 2009

Andreescu Jadi Remaja Pertama Lolos ke Semifinal AS Terbuka Sejak 2009
Bianca Andreescu ( Foto: AFP PHOTO )
/ JAS Kamis, 5 September 2019 | 13:57 WIB

New York, Beritasatu.com - Petenis Kanada Bianca Andreescu menjadi remaja pertama menjadi semifinalis AS Terbuka dalam satu dekade, setelah pada Rabu (4/9/2019) waktu setempat atau Kamis WIB, mengalahkan petenis Belgia Elise Mertens.

Ia akan bertemu Belinda Bencic untuk memperebutkan satu tempat di final.

Dikutip dari AFP, Kamis, unggulan 15 berusia 19 tahun yang berasal dari pinggiran kota Toronto itu bangkit dari ketertinggalan untuk mengatasi unggulan 25 Mertens 3-6, 6-2, 6-3 untuk mencapai semifinal untuk melawan unggulan 13 asal Swiss Bencic, yang menundukkan petenis Kroasia unggulan 23 Donna Vekic 7-6 (7/5), 6-3, untuk mencapai semifinal Grand Slam pertamanya.

"Saya sejujurnya tidak bisa berkata-kata. Saya perlu seseorang untuk mencubit saya sekarang. Apakah ini nyata?" kata Andreescu.

Serena Williams, yang sedang mengejar gelar tunggal Grand Slam ke-24 untuk menyamai rekor sepanjang masa Margaret Court, menghadapi petenis Ukraina unggulan kelima Elina Svitolina pada semifinal lainnya.

Andreescu, juara tahun ini di Indian Wells dan Toronto, adalah remaja pertama yang lolos ke babak empat besar AS Terbuka sejak Caroline Wozniacki pada 2009.

Ia dipuji saat menghadapi ujian dalam kemenangannya itu, dengan ketenangannya untuk berjuang bangkit setelah kehilangan set pembuka melawan musuh yang belum kehilangan satu set pun dalam turnamen tersebut.

"Saya rasa ini hanya pengalaman dari memainkan event-event besar pada tahun terakhir ini," katanya. "Semua pengalaman itu hanya mengejar ketinggalan."

Andreescu bisa menjadi remaja pertama yang memenangi gelar Grand Slam sejak Maria Sharapova memenanginya pada AS Terbuka 2006 dan ia akan menjadi juara AS Terbuka termuda sejak petenis Rusia Svetlana Kuznetsova pada 2004.



Sumber: ANTARA