Baveti Gelar Kejurnas Tenis Veteran VII di Denpasar

Baveti Gelar Kejurnas Tenis Veteran VII di Denpasar
Ketua Umum Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (PP Baveti), Theo L Sambuaga (keempat kiri) bersama para peserta Baveti Indonesia Open 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Hendro D Situmorang )
Hendro D Situmorang / CAH Selasa, 19 November 2019 | 13:46 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (PP Baveti) bekerja sama dengan Baveti Provinsi Bali siap mengelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Veteran VII. Kejurnas tersebut dilaksanakan pada 29 November - 1 Desember 2019 di Denpasar, Bali.

Ketua Umum PP Baveti, Theo L Sambuaga mengatakan Kejurnas Tenis Veteran VII ini bertemakan “Tenis Yes, Indonesia Maju”. Tema ini hendak mengajak bahwa kecintaan kepada olahraga, khususnya tenis menjadikan sebagai sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan maju

"Kita ingin menjalin dan meneruskan tali silaturahmi antar sesama penggiat olahraga, khususnya para penggemar dan atlet veteran tenis lapangan. Oleh karena itu, diperlukan suatu sarana dan kegiatan bersama untuk hal tersebut. Kejurnas Tenis Veteran VII ini merupakan bentuk kepedulian Baveti untuk memasyarakatkan olahraga tenis lapangan di Indonesia. Sebagai suatu wadah yang mengakomodir para penggemar dan atlet veteran tenis lapangan," kata Theo Sambuaga di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Ketua Panitia Pelaksana, Johnny Lontoh menambahkan lewat Kejurnas Tenis Veteran VII ini pihaknya ingin menjalin persahabatan dan memberi ruang bagi para mantan atlet nasional maupun pecinta tenis lapangan untuk berkompetisi. Pertandingan diikuti oleh para mantan atlet dan penggemar tenis di seluruh Indonesia serta manca negara.

"Kejuaraan ini juga bagian dari memperingati Hari Pahlawan 10 November dan bertepatan juga dengan Hari Puputan Margarana 20 November. Selain itu, Bali menjadi tujuan utama destinasi pariwisata, sehingga menjadi daya tarik peserta Kejurnas Tenis Veteran VII," ungkap dia.

Total hadiah Kejurnas Veteran VII ini sebesar Rp 75 juta atau 7,5 juta per kelompok umur dan piagam penghargaan. Adapun kelompok yang akan dipertandingkan yaitu ganda putra: 40 tahun+, 45 tahun+, 50 tahun+, 55 tahun+, 60 tahun+, 65 tahun+, dan 70 tahun+. Kemudian ganda putri terdiri dari 40 tahun+, 50 tahun+, dan 60 tahun+.

Diharapkan Kejurnas Veteran VII diikuti peserta 150 pasang. Direncanakan, pembukaan Kejurnas Tenis Veteran VII ini digelar di Lapangan Tenis KONI Bali dan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Ketua Harian Panitia Pelaksana, I Wayan Suarjana menjelaskan untuk pesta penyambutan dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WITA pada 28 November 2019 di Rumah Dinas Gubernur Bali, I Wayan Koster. Sebagai tuan rumah, Bali sudah siap menyambut seluruh peserta, termasuk penggemar tenis lapangan dari dalam dan luar negeri.

"Peserta yang sudah resmi mendaftar ada yang dari Jakarta, Bali, Makassar, Magelang, bahkan dari Papua dan beberapa kota lainnya. Bali merasa terhormat dan berharap Kejurnas Tenis Veteran VII berjalan sukses dan lancar," ujarnya.

Mantan atlet-atlet tenis yang sudah resmi mendafar antara lain Samudra Sangitan, Hadiman, Edi Kusdaryanto, Bonit Wiryawan, Sulistyo Wibowo, Yustedjo Tarik, dan is Luciana Lolong Nahor. Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito juga akan ikut kejurnas. Sementara lapangan yang nantinya digunakan yakni lapangan tenis KONI, lapangan tenis DPRD Denpasar, lapangan tenis Telkom Denpasar, lapangan tenis Lumintang Denpasar. 

 



Sumber: Suara Pembaruan