Federer Belum Pikirkan Pensiun

Federer Belum Pikirkan Pensiun
Roger Federer ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 26 November 2019 | 10:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam sebuah wawancara dengan El Comercio, Roger Federer menegaskan dirinya masih memiliki jawaban yang sama terkait kariernya sebagai petenis. Federer mengatakan dirinya masih senang bermain dan sampai saat ini belum memikirkan soal pensiun meski usianya sudah 38 tahun

"Saya telah menjawab pertanyaan ini selama sepuluh tahun. Sejauh ini saya tidak punya rencana untuk berhenti," kata Federer.

"Saya senang bermain, meskipun saya berusia 38 tahun dan selama bertahun-tahun orang bertanya kepada saya kapan pensiun akan datang. Saya bahkan tidak tahu diri kapan saya akan selesai.

Soal targetnya ke depan, Federer mengatakan itu bukanlah yang utama. Menurutnya yang terpenting adalah tetap sehat.

"Tujuan lain tentu saja berada di Wimbledon dan mencari medali emas di Olimpiade di Tokyo. Memenangkan medali emas tunggal adalah salah satu dari beberapa hal yang belum saya raih."

Rencana lain yang diungkapkannya adalah tidur selama beberapa hari dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Federer mengenang ketika dia mengalami cedera lutut pada 2016. Ketika itu banyak yang mengatakan saya tidak akan bisa pulih karena usia yang sudah 35 tahun ketika itu.

"Saya tahu saya berjuang dengan lutut saya dan bahwa saya membutuhkan operasi dan rehabilitasi. Saya melakukan rehabilitasi dan saya cedera lagi. Saya mengerti bahwa saya perlu lebih banyak istirahat. Bagi saya itu adalah awal yang lengkap karena saya kembali dengan banyak energi untuk terus memenangkan turnamen besar. Saya akui itu adalah masa yang sulit, tetapi saya tidak pernah memikirkan pensiun. "



Sumber: Tennis World USA