Priska/Eala Tembus Final Australia Open Junior

Priska/Eala Tembus Final Australia Open Junior
Petenis Priska Madelyn Nugroho. ( Foto: Beritasatu Photo / Dok. PP Pelti )
/ YUD Kamis, 30 Januari 2020 | 17:04 WIB

Melbourne, Beritasatu.com - Pasangan Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala sukses menembus final Australian Open Junior kategori ganda putri, setelah mengalahkan unggulan teratas Kamilla Bartone (Latvia)/Linda Fruhvirtova (Republik Ceko), Kamis (30/1/2020).

Pasangan Indonesia/Filipina itu memenangi pertandingan yang berlangsung selama satu jam 22 menit tersebut dengan skor 1-6, 7-5, 10-8 demikian catatan laman resmi turnamen.

Pada final mereka akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Savannah Broadus (AS)/Elizabeth Coleman (AS) kontra Ziva Falkner (Slovenia)/Matilda Mutavdzic (Britania) yang sampai berita ini ditulis masih berlangsung.

Priska/Eala tidak mampu berbuat banyak pada set pertama saat melawan Bartone/Fruhvirtova. Mereka baru mampu mencuri satu poin pada gim kelima dengan keunggulan 40-15.

Namun Bartone/Fruhvirtova bangkit pada dua gim berikutnya. Pada gim keenam, mereka menyapu bersih poin, dan hanya kehilangan satu poin pada gim ketujuh untuk memenangi set pertama.

Permainan berlangsung lebih seimbang pada set kedua. Kedudukan sempat beberapa kali imbang yakni pada 1-1, 2-2, 3-3,4-4, 5-5, sebelum kemudian Priska/Eala "mengamuk" pada dua gim terakhir dengan mengantungi kemenangan 40-15 dan memaksakan dimainkannya tiebreaker di set ketiga.

Persaingan kembali berjalan dengan ketat pada set ketiga. Priska/Eala sempat tertinggal 1-7, sebelum perlahan-lahan mengejar akibat unforced error yang dilakukan lawan untuk membuat kedudukan menjadi 4-8.

Tertinggal empat poin tidak menyurutkan daya juang Priska/Eala, mereka mampu memenangi empat poin berikutnya untuk kembali menyamakan kedudukan, 8-8.

Unforced error yang dilakukan lawan kembali menjadi berkah bagi Priska/Eala pada dua poin terakhir. Mereka memastikan diri melangkah ke final setelah memenangi dua poin tersisa di set ketiga.



Sumber: ANTARA