PP Pelti Berikan Bantuan ke Priska

PP Pelti Berikan Bantuan ke Priska
Petenis junior Priska Madelyn Nugroho ( Foto: Instagram )
Hendro D Situmorang / YUD Selasa, 4 Februari 2020 | 18:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menyusul sukses menjuarai nomor ganda putri junior grand slam Australian Open 2020 pekan lalu, petenis putri Priska Madelyn Nugroho mendapatkan apresiasi berupa bantuan pendanaan sebesar Rp 150 juta dari Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), sebagai bekal mengikuti turnamen-turnamen internasional. Hal ini juga menjadi kelanjutan prestasi Priska demi meraih poin untuk peringkat junior dunia.

"Apresiasi ini sangat positif untuk perjalanan Priska di kancah tenis, baik nasional maupun internasional. Selain itu memicu semangatnya untuk lebih berprestasi ke depannya. Harapan kami adalah, agar Priska bisa mengikuti jejak para seniornya seperti Yayuk Basuki, Angelique Widjaja, Wynne Prakusya dan lainnya," ujar Manager Promosi PP Pelti, Robby Budiansyah di GBK Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Robby menambahkan, pihaknya akan terus mendukung kiprah Priska di ajang tenis dunia. Dirinya juga berharap tidak hanya Priska yang bisa berprestasi dunia, tetapi menular pada petenis-petenis Indonesia lainnya.

"Bantuan ini paling tidak mengurangi beban yang harus ditanggung Priska dalam mengejar prestasi tenis mancanegara. Semoga prestasi Priska juga diikuti oleh petenis-petenis Indonesia lainnya” papar Robby.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar dalam kesempatan berbeda, prestasi Priska merupakan kebanggaan bagi pengurus pusat dan cabang olahraga tenis Indonesia.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari pengurus dan penasehat untuk Priska. Kami harap apesiasi ini dapat membantu meringankan Priska dalam mengikuti beberapa program event di luar negeri," kata Rildo.

Lebih jauh Rildo mengungkapkan kegembiraannya menyusul Priska membawa gelar juara Australia Open junior putri setelah 18 tahun. "Gelar ini diharapkan bisa menjadi inspirasi petenis lain mengikuti jejak Priska. Kedepan kami harap Priska bisa meraih prestasi lebih baik lagi," kata Rildo.

Sementara ayah Priska mengaku bangga dan senang adanya bantuan dari PP Pelti. Dana tersebut nantinya dipakai untuk membiayai berbagai turnamen dan kejuaraan yang Priska ikuti di luar negeri untuk mencapai target peringkat 10 besar dunia ITF.

Terakhir kali gelar ini pernah diraih Angelique Widjaja berpasangan dengan Gisela Dulko asal Argentina. Keduanya meraih gelar juara ganda putri junior di Melbourne Park pada 2002. Kala itu, Angie/Dulko menaklukkan duet Rusia-Kroasia, Svetlana Kuznetsova/Matea Mezak 6-2, 5-7, 6-4. Sedangkan Priska berpasangan dengan petenis Filipina Alexandra Eala, Priska mengalahkan pasangan Ziva Falkner/Matilda Mutravdzic straight set 6-1, 6-2 di laga final. 



Sumber: Suara Pembaruan