Laga Eksibisi Federer vs Nadal Cetak Rekor Penonton Terbanyak

Laga Eksibisi Federer vs Nadal Cetak Rekor Penonton Terbanyak
Roger Federer menghadapi Rafael Nadal dalam laga persahabatan di Cape Town, Afrika. ( Foto: Antara )
/ CAH Sabtu, 8 Februari 2020 | 10:21 WIB

Cape Town, Beritasatu.com - Roger Federer dan Rafael Nadal mencetak rekor penonton untuk pertandingan tenis, ketika keduanya bentrok dalam pertandingan ekshibisi di Cape Town Stadium, Jumat (7/2/2020). Tercatat laga tersebut disaksikan 51.954 penonton, mengalahkan rekor laga Federer ketika melawan Alexander Zverev dari Jerman di Mexico City November lalu dengan 42.517 penonton.

Laga bertajuk "Match in Africa" itu juga mengumpulkan 3,5 juta dolar AS untuk Roger Federer Foundation, yang mendukung program pendidikan dan olahraga bagi anak-anak di Afrika.

"Mendapat 51.954 orang hadir dalam pertandingan tenis, saya tidak pernah mengira saya akan menjadi bagian dari sesuatu seperti itu. Ini bukan sesuatu yang Anda impikan," ujar Federer.

Federer, yang ditemani ibunya yang berasal dari Afrika Selatan, Lynette, mengatakan penampilan pertamanya di Afrika Selatan adalah kesempatan spesial.

"Pertama kali saya di sini di Cape Town, di Afrika Selatan, sangat berarti lebih dari sekadar tenis," katanya.

Dalam laga tersebut, Federer menang 6-4, 3-6, 6-3. Pertandingan diwarnai dengan nyanyian, tepukan dan aksi fan melakukan gelombang.

"Ini penonton yang luar biasa, stadion yang luar biasa. ," kata Nadal, yang tampil untuk pertama kalinya di Afrika Selatan sejak bermain di negara tersebut saat masih junior.

Hal senada juga dikatakan Nadal. "Ini malam yang tak terlupakan. Kami mungkin tidak akan pernah bermain dalam atmosfir seperti ini lagi. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada orang-orang di sini di Cape Town. Mereka datang ke sini dan menciptakan atmosfir yang tak terlupakan."

Sebelumnya pada hari yang sama, Federer dan pasangan gandanya miliarder Bill Gates mengalahkan Nadal dan komedian kelahiran Afrika Selatan Trevor Noah dalam pertandingan dengan peraturan yang lebih fleksibel.

Pertandingan tersebut adalah edisi keenam dari event yang diselenggarakan oleh Roger Federer Foundation dan yang pertama digelar di Afrika.



Sumber: ANTARA