Imbas Corona, WTA Tour Ditunda Sampai 2 Mei

Imbas Corona, WTA Tour Ditunda Sampai 2 Mei
Ilustrasi tenis lapangan (Foto: Istimewa)
/ CAH Selasa, 17 Maret 2020 | 22:48 WIB

London, Beritasatu.com - WTA mengumumkan penangguhan rangkaian turnamen tenis putri WTA Tour hingga 2 Mei 2020. Pengunduran ini menambah panjang deretan ajang olahraga terdampak pandemi virus corona.

Keputusan itu praktis mempengaruhi rangkaian WTA Tour di Stuttgart, Istanbul dan Praha, yang tidak akan berlangsung sesuai jadwal.

"Mulai saat ini, WTA Tour ditangguhkan hingga 2 Mei," demikian juru bicara WTA dalam keterangan di laman resmi mereka, Selasa (17/3/2020).

Pihak WTA selanjutnya akan melakukan peninjauan lebih jauh perkembangan situasi pandemi corona serta dampaknya terhadap rangkaian jadwal WTA Tour tahun ini.

"Kami menyesali keputusan yang mempengaruhi para penggemar setia, pemain, sponsor dan segenap pihak yang tak henti-hentinya mendukung dunia tenis profesional putri," tulis pernyataan tersebut.

"Dalam sepekan dari sekarang kami akan mengambil keputusan tentang sisa pertandingan lapangan tanah liat WTA Eropa sambik memantau situasi secermat mungkin serta dampaknya terhadap WTA Tour musim 2020," demikian pernyataan yang sama.

Sebelumnya, sudah ada turnamen WTA yang dibatalkan karena pandemi virus corona, yakni WTA International Copa Colsanitas di Bogota serta WTA 125K Abierto Zapopan di Guadalajara, Miami Open dan Volvo Car Open yang digelar di Miami dan Charleston.

Beberapa pertandingan yang juga telah diputuskan ditunda, di antaranya playoff dan Final Fed Cup 2020 di Budapest. ATP Challenger Tour 2020 juga menunda pertandingan di beberapa negara yakni Anning (China), Seoul, Busan, Gwangju (Korea Selatan) dan Madrid (Spanyol).



Sumber: ANTARA